JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Update Corona Sragen 6 Juli, 21 Orang PDP Meninggal Dunia. Tinggal 9 Pasien Positif Dirawat, 40 Sembuh, Total Sudah 25 Warga Meninggal

Situasi covid-19 Sragen, Senin (5/7/2020). Foto/Wardoyo
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id

Situasi covid-19 Sragen, Senin (5/7/2020). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kasus covid-19 atau corona virus Sragen hari ini, Senin (6/7/2020) kembali relatif landai tanpa ada penambahan kasus positif baru.

Hingga hari ini tinggal 9 pasien positif yang dirawat, 2 PDP dirawat dan 43 orang tanpa gejala atau OTG.

Dari data yang dirilis via website corona.sragenkab.go.id, Senin (6/7/2020), menunjukkan hingga petang ini total pasien dalam pengawasan (PDP) tercatat sebanyak 99 orang.

Dari jumlah itu, ada tambahan tiga PDP sembuh dari 72 orang menjadi 76 yang dinyatakan sembuh hingga hari ini.

Lalu 2 PDP masih dirawat dan 21 meninggal dunia. Kemudian dari data orang dalam pengawasan (ODP) masih tercatat tinggal 3 orang.

“Hari ini relatif stabil tidak ada penambahan. Jumlah PDP hari ini tinggal 2 yang dirawat. Jumlah pasien positif yang dirawat tinggal 9 orang dari total 50 kasus positif. 40 orang sudah sembuh,” papar Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sragen, Tatag Prabawanto, Senin (6/7/2020).

Baca Juga :  Terus Bertambah, Jumlah Kasus Terkonfirmasi Positif COVID-19 di Sukoharjo Kini Mencapai Angka 288

Kemudian dari kasus positif covid-19, total hari ini tercatat masih sama dengan kemarin yakni 50 orang. Dari jumlah itu, 40 orang di antaranya sembuh, 9 masih dirawat dan satu meninggal dunia.

Lantas untuk jumlah warga yang terdeteksi OTG tercatat sebanyak 43 orang. OTG adalah orang yang memiliki riwayat kontak erat dengan pasien positif, tidak menunjukkan gejala namun memiliki risiko tertular.

Sementara, jumlah pasien meninggal terkait covid-19 di Sragen, hingga hari ini tercatat total 25 orang.

Baca Juga :  Ada Pondok Sehat di Gedung PGRI Wonogiri Ternyata Untuk Isolasi Pasien Positif COVID-19

Rinciannya, satu pasien positif dari Ngarum Ngrampal, satu pasien positif dan sembuh asal Sribit Sidoharjo, 21 PDP, satu ODP dan satu PP.

Dari 21 PDP meninggal itu masing-masing dua dari Sragen Kota, satu dari Tenggak Sidoharjo, satu dari Celep Kedawung, dua dari Mondokan, dua warga dari Sambirejo, satu dari Sambungmacan, satu dari Hadiluwih Sumberlawang.

Kemudian empat lagi PDP asal Kecamatan Kedawung, satu dari Ketro Tanon, dua dari Karangmalang dan satu dari Gemolong.

Lantas ada satu balita PP meninggal dari Desa Kedawung Kecamatan Kedawung dan satu ODP asal Jati Sumberlawang. Wardoyo