JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

17 Tenaga Kesehatan RSUD Sragen Positif Terpapar Covid-19, Satu Bangsal Langsung Dilockdown!

Ilustrasi salah satu pasien dalam pengawasan (PDP) Corona Virus saat dievakuasi ke ruang isolasi RSUD Dr Soehadi Prijonegoro Sragen dalam simulasi penanganan Corona Virus, Kamis (12/3/2020). Foto/Wardoyo
ย ย ย 
Ilustrasi salah satu pasien dalam pengawasan (PDP) Corona Virus saat dievakuasi ke ruang isolasi RSUD Dr Soehadi Prijonegoro Sragen dalam simulasi penanganan Corona Virus, Kamis (12/3/2020). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Manajemen RSUD dr Soehadi Prijonegoro Sragen memutuskan menutup sementara satu bangsal di rumah sakit itu.

Penutupan terpaksa dilakukan menyusul adanya 17 tenaga kesehatan (Nakes) di RSUD yang dinyatakan positif terpapar covid-19 hari ini, Senin (17/8/2020).

Direktur Utama (Dirut) RSUD dr Soehadi Prijonegoro Sragen, Didik Haryanto mengatakan memang ada 17 nakes di RSUD yang terkonfirmasi positif covid-19. Para nakes yang terpapar covid-19 itu mayoritas di Bangsal Rosella yang tertular dari salah satu pasien di bangsal itu.

Atas kondisi itu, pihaknya memutuskan untuk menutup sementara bangsal tersebut alias dilockdown.

Baca Juga :  Viral Dexlite Abal-abal di Sragen Ternyata Dialami Juga oleh Anggota DPRD Tulungagung, Mobilnya Langsung Ndongkrok di Bengkel 3 Hari

“Di Bangsal Rosela itu beberapa perawatnya ada yang kena. Karenanya untuk sementara Bangsal Rosela kita lockdown dulu,” paparnya kepada wartawan, Senin (17/8/2020).

Didik menguraikan penutupan bangsal itu dalam arti pasien yang ada di Bangsal Rosela sementara dibiarkan tetap di situ dan tidak boleh dipindahkan.

Kemudian tidak boleh ada penambahan pasien baru ke bangsal itu. Sebagai tindaklanjutnya, nantinya akan dilakukan tracing dan rapid test terhadap kontak erat yang ada di bangsal tersebut.

“Tapi untuk ruangan lain tetap pelayanan seperti biasa. Pelayanan secara umum di RSUD juga masih berjalan seperti biasa,” tuturnya.

Baca Juga :  Prestasi Gemilang Bintang Lima dan Terbaik TOP BUMD Awards 2024: Inilah Bukti Keunggulan RSUD dr. Soeratno Gemolong Sragen

Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sragen, Tatag Prabawanto menerangkan dari tambahan 29 kasus positif hari ini, 17 di antaranya memang tenaga kesehatan di RSUD Sragen.

Ia menyampaikan mayoritas tertular dari transmisi lokal yakni penularan dari pasien yang sudah positif sebelumnya. Termasuk di RSUD Sragen, para nakes yang terkonfirmasi positif juga tertular dari transmisi lokal.

“Mayoritas transmisi lokal. Para Nakes di RSUD itu juga terjadi penularan dari mereka yang waktu itu kontak langsung dengan yang terkonfirmasi ada yang di situ maupun yang lain,” tukasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com