JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

46 Pegawai Disdikbud Wonogiri Dites Swab Hasilnya Tak Ada yang Positif COVID-19, Kabar Baik Lur

Info Corona Wonogiri. Satgas Wonogiri
Info Corona Wonogiri. Satgas Wonogiri

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sebanyak 46 Pegawai Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Wonogiri selesai menjalani tes swab. Hasilnya tidak ada yang positif COVID-19.

Tes swab itu dilakukan menyusul puluhan pegawai itu ditelusuri pernah kontak dengan Kepala Disdikbud Wonogiri Yuli Bangun Nursanti. Yuli dinyatakan telah sembuh alias sudah negatif COVID-19.

“Tidak ada yang positif,” ungkap Bupati Wonogiri Joko Sutopo kepada wartawan di pendopo rumah dinasnya, Kamis (6/8/2020).

Namun pihaknya masih menunggu hasil tes swab dari 88 warga. Puluhan orang itu merupakan pelaku perjalanan dari daerah yang luar, terutama wilayah zona merah.

Baca Juga :  Rombongan PSHT Dihentikan Kapolres Wonogiri Bersama Timsus Harimau di Perbatasan Sukoharjo-Wonogiri, Niatnya Massa Hendak Menuju Solo

“Kami masih menunggu hasil swab pelaku perjalanan ini. Mereka semuanya dalam kondisi baik tidak ada gejala,” sebut dia.

Lebih lanjut Ketua Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 Wonogiri itu menegaskan dua klaster yang sebelumnya aktif kini telah selesai alias close tidak ada penambahan kasus. Dua klaster itu adalah klaster ponpes Sempon Kecamatan Jatisrono dan RSUD Dokter Soediran Mangun Sumarso Wonogiri.

Baca Juga :  Innalillahi, Habib MA Pimpinan Ponpes El Nusa Shobo Guno Sragen Meninggal Positif Terpapar Covid-19. Sempat Batuk-Batuk Lalu Dirujuk di RSUD Moewardi Solo

Di Sempon dari 224 orang yang dites swab, 41 orang dinyatakan positif namun kini sudah sembuh. Sementara di RSUD ada 508 orang dites swab dengan 79 positif dan lebih dari setengahnya telah sembuh bahkan sebagian telah bekerja kembali.

Informasi dari Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 Wonogiri, total kasus positif ada 137. Dari jumlah itu tujuh di antaranya menjalani perawatan di rumah sakit, 29 isolasi mandiri,96 sembuh dan lima meninggal. Aria