JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Awas, Virus Covid-19 Rambah Pelemgadung Sragen. Satu Warga Umur 77 Tahun Dinyatakan Positif dan Meninggal Usai 3 Hari Dirawat di Rumah Sakit

Prosesi pemakaman almarhum positif covid-19 di Pelemgadung, Karangmalang, Sragen, Minggu (30/8/2020). Foto/Istimewa
Prosesi pemakaman almarhum positif covid-19 di Pelemgadung, Karangmalang, Sragen, Minggu (30/8/2020). Foto/Istimewa

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kasus corona virus atau covid-19 kian menunjukkan penyebaran yang mengganas.

Kali ini, virus yang belum ada vaksinnnya itu merambah Desa Pelemgadung, Kecamatan Karangmalang Sragen. Satu warga setempat dinyatakan meninggal dunia dengan hasil swab positif terinfeksi covid-19.

Data yang dihimpun dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Minggu (30/8/2020), pasien asal Pelemgadung itu diketahui berinisial S berjenis kelamin laki-laki dan berusia 77 tahun.

Baca Juga :  Bupati Umumkan Sragen Masih Zona Merah Covid-19. Gubernur Minta Injak Rem, Mohon Maaf Nekat Gelar Hajatan Tak Sesuai Prokes Denda Rp 1 Juta dan Bisa Dibubarkan!

Kakek malang itu meninggal Minggu (30/8/2020) setelah tiga hari menjalani perawatan intensif di RSUD dr Soehadi Prijonegoro Sragen.

“Masuk rumah sakit tanggal 27 Agustus 2020. Kemudian meninggal hari ini tadi. Hasil swab positif terkomnfirmasi covid-19,” papar Dirut RSUD dr Soehadi Prijonegoro Sragen, Didik Haryanto, Minggu (30/8/2020).

Baca Juga :  252 Pegawai Kementerian Kesehatan Positif Covid-19, Tertinggi dari Klaster Perkantoran. Ini Kata Kemenkes: Kemungkinan Tertular di Kantor Kecil

Didik menguraikan dari riwayatnya, kakek itu juga terdiagnosa mengidap penyakit stroke, diabetes melitus dan gagal ginjal kronis.

“Hasil swabnya memang positif covid-19,” tukasnya.

Karena positif terkonfirmasi covid-19, kakek itu dimakamkan sesuai protokol pemakaman covid-19. Yakni dilakukan petugas berpakaian APD lengkap dan jenazah langsung dibawa ke pemakaman tanpa disemayamkan ke rumah duka. Wardoyo