JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Bantuan 2,4 Juta Untuk UMKM Wonogiri, Pemohon Mendaftar Lewat Online Cegah Antrian Panjang

Ilustrasi uang palsu. Foto: JSNews
   
Ilustrasi | JOGLOSEMARNEWS.COM

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kalangan pelaku UMKM di Wonogiri saat ini tengah mendaftar untuk menjadi penerima program bantuan produktif dari Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah.

Pendaftaran dilakukan melalui sistem online. Pendaftar selanjutnya tinggal menyerahkan berkas ke kantor dinas. Hal itu ditempuh salah satunya untuk menghindari terjadinya antrian panjang.

Sebagaimana diketahui Kementerian Koperasi dan UKM meluncurkan Program Pemulihan Ekonomi Nasional. Bantuan berupa modal untuk pelaku usaha ultra mikro dan mikro produktif sebesar Rp2,4 juta untuk setiap penerima.

Baca Juga :  Ide Bisnis Menguntungkan Jelang Idul Adha: Raih Peluang Cuan di Momen Spesial

Kuota penerima bantuan tersebut yakni 12 juta pelaku usaha se-Indonesia. Bupati Wonogiri Joko Sutopo menerangkan, UKM yang masuk data pemkab baru 6.000 UKM. Pihaknya berharap penerima bantuan bisa lebih besar dari angka itu.

“Pemohon mendaftar lewat online.
Bantuan tersebut tidak masuk dalam kategori jaring pengaman sosial,” kata dia, Rabu (12/8/2020).

Baca Juga :  Semoga Husnul Khatimah, Tukang Termos Meninggal saat Istirahat di Tawangsari Pagutan Manyaran Wonogiri

Kepala Dinas KUKM dan Perindustrian dan Perdagangan Wonogiri, Wahyu Widayati, mengatakan, penyaluran bantuan tergantung dari Kementerian pusat. Dinas di kabupaten hanya meneruskan program tersebut.

Website tersebut, menurut dia, bisa diakses disetiap distrik kecamatan. Jadi pendataan lebih mudah, cepat dan meminimalisasi potensi penularan COVID-19. Aria

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com