JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

BPR Kandimadu Arta Buka Cabang ke-4 di Masaran, Sragen

Dok Humas BPR Kandimadu Arta
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pandemi Covid-19 ternyata tidak menyurutkan laju perkembangan PT BPR Kandimadu Arta dengan melakukan ekspansi pasar.

BPR yang berkantor pusat di Colomadu, Karanganyar itu baru saja membuka kantor cabang ke-4 di jalan raya Solo-Sragen Km 11,8 Tegal Rejo, Masaran, Sragen, Jumat (7/8/2020).

Direktur Utama BPR Kandimadu Arta, Ir Agustinus Sutejo, MM menjelaskan, Kantor Cabang Masaran, merupakan kantor cabang ke-4.

“Pembukaan Kantor Cabang Masaran telah kita persiapkan dengan matang, masuk dalam Rencana Bisnis Bank (RBB) tahun 2020 dan izin operasionalnya telah dikeluarkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) berdasarkan surat nomor S-563/KO.0301/2020 tertanggal 17 Juli 2020,” ungkapnya, sebagaimana dikutip dalam rilis ke JOGLOSEMARNEWS.COM .

Baca Juga :  Dua Kali Panen Padi Melimpah Dan Harga Jual Tinggi, Pemerintah Desa Bedoro Sragen Akan Menggelar Sholawat Bersama Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf. Bentuk Rasa Syukur Pada Allah

Lebih lanjut, Agustinus Sutejo memaparkan, tiga kantor cabang lainnya berada di Colomadu (Karanganyar), Salatiga dan Sukoharjo.

“Kita bersyukur kinerja BPR Kandimadu Arta semester I/2020 mampu tumbuh lebih baik dibandingkan kinerja akhir tahun 2019. Dari sisi aset tumbuh 12 persen, kredit tumbuh 21 persen dan dana pihak ketiga tumbuh 11 persen serta NPL terjaga di angka 3 persen,” paparnya.

Baca Juga :  OPTIMALISASI LORONG SEKOLAH MENJADI LORONG LITERASI

Dijelaskan, saat ini kinerja BPR Kandimadu Arta masuk dalam predikat sehat tercermin dari Laporan Tingkat Kesehatan Bank per Juli 2020.

Dalam laporaan tersebut dijelaskan, rasio CAR 31,62, KAP 2,55 persen, PPAP 100 persen, ROA 2,50 persen, BOPO 86,71 persen, CR 10 persen dan LDR 89,55 persen.

“Sehingga kami optimis, walaupun di wilayah Sragen sudah banyak lembaga keuangan sejenis, BPR Kandimadu tetap bisa eksis untuk berkontribusi mengembangkan dan menumbuhkan UMKM di wilayah Sragen dan sekitarnya,” pungkasnya. suhamdani

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com