JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Dukung Gibran, PSI Solo Siap Sumbang 15 Ribu Suara

Paslon Bacawali-Bacawawali Gibran-Teguh menerima dukungan dari PSI Solo. Foto: Triawati PP

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Partai Solidaritas Indonesia (PSI) secara resmi memberikan dukungannya kepada pasangan Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa dalam Pilwakot Solo 2020. Hal itu sekaligus mematahkan kabar soal politik transaksional yang sempat beredar terkait rancangan koalisi antara PKS, PAN dan PSI dengan mengusung pasangan Purnomo-Anung.

Ketua DPD PSI Solo, Antonius Yogo Prabowo mengatakan, surat rekomendasi dukungan ditandatanganu pada 7 Agustus 2020 oleh Ketua Umum (Ketum) PSI Grace Natalie dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSI Raja Juli Antoni. Surat rekomendasi diberikan langsung pada pasangan Gibran-Teguh.

Baca Juga :  Jika Pilkada Sesuai Jadwal, Wakil Sekretaris DPW PPP Jateng Berharap Coblosan Dilakukan COD, Begini Penjelasannya

“Ini bentuk komitmen kami bahwa sejak awal kami mendukung Mas Gibran,” paparnya, Senin (10/8/2020).

Untuk memenangkan Gibran-Teguh, PSI Solo siap menyumbangkan 15 ribu suara. Dari jumlah target suara tersebut, 12 ribu diantaranya merupakan hasil Pileg 2019 lalu yang dijadikan sebagai modal.

“Kami targetkan lebih dari 12 ribu suara untuk disumbangkan. Kami akan bergerak bersama anak muda dan memanfaatkan media sosial. Selain itu kami juga akan melakukan aksi kreatif,” tambahnya.

Baca Juga :  419.287 Warga Tercatat Dalam DPS Pilkada Solo, 9.300 Di Antaranya Pemilih Baru

Di sisi lain, Gibran mengklaim segera melakukan komunikasi secara intensif dengan seluruh jajaran struktur pengurus DPD PSI Solo.

“Dengan merapatnya PSI akan menambah kekuatan politik untuk menenangkan kontestasi 9 Desember 2020. Kerja sama PSI ini untuk masyarakat Solo dan kemajuan Kota Solo,” tukasnya. T Prihatsari