JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Komunitas Wonogiri Peduli ASI Alias KOWPAS Dukung Program ASI Eksklusif

Sekretaris KOWPAS Mami Eva Novayani. Dok. Pribadi
   
Sekretaris KOWPAS Mami Eva Novayani. Dok. Pribadi

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM Komunitas Wonogiri Peduli ASI (KOWPAS) siap mendukung keberhasilan program pemberian ASI Eksklusif di Wonogiri.

Ketua KOWPAS, Ruslina Dwi Wahyuni melalui rilis yang diterima JOGLOSEMARNEWS.COM , Senin (10/8/2020) malam menuturkan KOWPAS resmi dibentuk pada Jumat (7/8). Selama sekitar sepekan sebelumnya dalam masa peringatan Pekan ASI Se-dunia 1-7 Agustus 2020, personel KOWPAS melakukan komunikasi secara intensif untuk membentuk komunitas.

“Kami membentuk KOWPAS sebagai bentuk kepedulian untuk ikut mendukung program pemerintah tentang IMD dan ASI Eksklusif. Harapannya KOWPAS juga bisa ikut meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang IMD dan ASI Eksklusif,” ujar Lina.

Baca Juga :  Melepaskan Kekhilafan Memurnikan Hati dan Memperkuat Silaturahmi

Menurut dia, sudah ada sejumlah rencana program kerja. Di antaranya edukasi kepada ibu hamil, edukasi kepada ibu menyusui dan edukasi kepada masyarakat umum.

Sementara itu Sekretaris KOWPAS Mami Eva Novayani, menjelaskan KOWPAS ingin menjalin sinergi dengan tim penggerak PKK dari tingkat kabupaten sampai desa. Sekaligus jajaran Dinas Kesehatan, organisasi masyarakat, organisasi keagamaan, dan seluruh lapisan masyarakat.

“Target kami yaitu bisa mengedukasi ASI eksklusif kepada keluarga terdekat, kepada teman, kepada tetangga dan kepada masyarakat Wonogiri secara luas,” papar Eva.

Mengingat kondisi belum kondusif maka edukasi akan dilakukan kepada keluarga terdekat dari masing-masing anggota, teman terdekat, tetangga dan melalui media online,” kata penyiar radio ternama di Kota Wonogiri tersebut.

Baca Juga :  Launching Film Lembah Manah Asli Karangtengah Wonogiri, Apik dan Epik Meski Low Budget Crew dan Peralatan Terbatas

Eva menambahkan sementara ini personel KOWPAS terdiri atas , Setiya Widarti, dan Makhda Intan Sanusi (Divisi SDM), Anggraini Puspita Sari (Divisi Hukum), Eka Yuni Purwanti dan Mutia Azizah (Divisi Edukasi) dan Nadhiroh (Divisi Komunikasi).

“Bagi masyarakat yang berminat gabung KOWPAS, bisa menghubungi sekertariat di Jalan Cempaka Pokoh, Kelurahan Wonoboyo, Kecamatan Wonogiri. Kami menerima anggota baik laki-laki maupun perempuan,” tandas dia. Aria

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com