JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Giring Eks Vokalis Band Nidji Umumkan Rencana Maju sebagai Calon Presiden dalam Pilpres 2024

Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Giring Ganesha. Foto: Instagram/ giring

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Kabar mengejutkan datang dari Giring Ganesha, mantan vokalis band Nidji, yang kini aktif di dunia politik. Giring mengumumkan rencananya untuk mencalonkan diri sebagai calon presiden dalam Pemilihan Presiden 2024.

Giring saat ini menjabat sebagai pelaksana tugas (Plt) ketua umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) selama ketua umumnya, Grace Natalie, menempuh pendidikan S2 di Singapura.

“Iya, saya memang mencalonkan diri menjadi calon presiden Republik Indonesia 2024,” ujar Giring dalam diskusi virtual, pada Senin (24/8/2020).

“Saya tahu bahwa pencalonan ini memang tidak gampang, tapi saya yakin insya Allah dengan kerja keras, kerja cerdas, dan kerja ikhlas saya bisa melewati ini semua.”

Baca Juga :  Jadikan Hotel Ruang Karantina Mandiri Pasien OTG, Kemenparekraf Anggarkan Dana Rp100 M. Pasien akan Diisolasi 14 Hari di Hotel Bintang Tiga, Dapat Fasilitas Makan hingga Laundry

“Saya tahu ini juga akan berat buat keluarga saya, tapi setelah diskusi panjang lebar dengan Cyntia, ibu saya, mereka memberikan dukungan yang luar biasa,” imbuhnya.

Giring mengakui keputusannya untuk maju sebagai calon presiden tidak lepas dari keinginan partainya, PSI, yang ingin mewujudkan tahun 2024 sebagai tahun bagi anak muda Indonesia.

“Oleh karena itu, bagaimana kalau yang memimpin bukan anak muda? Siapa yang lebih mengerti tentang kebutuhan anak muda itu ya selain anak muda itu sendiri dan Partai Solidaritas Indonesia?” ujar Giring.

“Kita ingin mengisi ruang-ruang politik di 2024 dengan anak-anak muda Indonesia yang mengerti tantangan global, yang mengerti tantangan setiap keluarga Indonesia, mengerti tantangan setiap komunitas yang ada dan juga tantangan di setiap daerah masing-masing,” tandasnya.

Baca Juga :  Pemerintah Sediakan 1.500 Kamar Hotel untuk 3.000 Pasien Covid-19

Sebelumnya ramai diberitakan adanya sejumlah baliho yang menampilkan foto Giring dengan pesan dukungan kepada dirinya untuk maju sebagai calon presiden Indonesia di tahun 2024.

Giring juga kini dipercaya oleh PSI untuk menjadi Plt ketua umum setelah Grace Natalie mengambil gelar master di Lee Kuan Yew School of Public Policy National University of Singapore.

Meski perkuliahan banyak dilakukan secara daring karena masa pandemi corona, namun Grace memilih menyerahkan tugas-tugas ketua umum kepada Giring karena perkuliahan yang akan padat dan berat.

www.tribunnews.com