JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Golkar Mesra dengan PDIP, Yuni pun Duduk Jejer dengan Agus Fatchur Rahman. Juliyatmono Minta Golkar Gas Pol Menangkan Yuni-Suroto di Pilkada Sragen!

Kusdinar Untung Yuni Sukowati duduk jejer dengan Agus Fatchur Rahman yang didapuk sebagai Ketua Wanhat DPD Golkar. Foto/Wardoyo
Kusdinar Untung Yuni Sukowati duduk jejer dengan Agus Fatchur Rahman yang didapuk sebagai Ketua Wanhat DPD Golkar. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Partai Golkar sudah melabuhkan dukungannya untuk merapat bergabung ke koalisi PDIP mengusung pasangan Kusdinar Untung Yuni Sukowati-Suroto di Pilkada Sragen 2020.

Dukungan partai Golkar untuk pasangan Yuni-Suroto pun kini tidak lagi main-main. Bahkan DPD I Golkar mewajibkan semua kader Golkar bersatu gas pol memenangkan Yuni-Suroto.

“Saya minta Golkar Sragen gas pol memenangkan Yuni-Suroto di Pilkada Sragen 2020,” papar Sekretaris DPD I Golkar, Juliyatmono saat memberikan sambutan di acara Musda Golkar Sragen ke-X, Sabtu (22/8/2020).

Yuli yang juga Bupati Karanganyar itu mengatakan politik tidak boleh dirasuki kebencian yang dibawa sampai mati.

“Kaya Mbak Yuni dan Pak Agus. Hari ini lungguhe wis jejer, batike wis pada. Muga-muga bisa menyatu,” papar Yuli setengah berseloroh disambut aplaus peserta.

Baca Juga :  Meledak Lagi, Tambah 18 Positif Hari Ini, Kasus Covid-19 Sragen Meroket Jadi 541. Tersebar di 7 Kecamatan, Ngrampal, Sragen dan Sidoharjo Paling Banyak

Yuli menyerukan karena sudah merekomendasi Yuni-Suroto, partai Golkar dari kader sampai RT wajib hukumnya mendukung dan memenangkan Yuni di Pilkada 9 Desember mendatang.

Yuli bahkan berharap Pilkada Sragen bisa calon tunggal. Ia berharap Golkar Sragen juga bisa berkontribusi memberi
gagasan sebaik mungkin agar Golkar bisa bersinergi mendukung pemerintah.

“Karena sejak didirikan tahun 1964, Partai Golkar belum pernah ada sejarahnya jadi opisisi. Meski punya calon sendiri kalau sudah selesai mesti diajak mendukung pemerintahan.
Golkar ki ra seneng maido, senenge dikeki karo dijak. Karena Golkar seneng membantu pemerintah,” tegas Yuli.

Lebih lanjut, Yuli menyampaikan partai harus dikelola dengan menyenangkan dan jangan dibawa ketegangan.

Mendengar pidato Yuli, Kusdinar Untung Yuni Sukowati dan Agus Fatchur Rahman yang duduk berjajar di deretan depan, hanya tersenyum. Keduanya memang pernah berseteru di Pilkada Sragen 2015 lalu.

Baca Juga :  Kabar Terbaru Seleksi CPNS, Kepala BKN Tegaskan Penentuan Kelulusan Didasarkan Hasil Integrasi Nilai Ujian SKD dan SKB. Simak Tahapan-Tahapannya Dari Pengumuman, Penetapan NIP hingga SK CPNS!

Sementara dalam sambutannya, Bupati Kusdinar Untung Yuni Sukowati mengaku senang dan bersyukur atas bergabungnya partai Golkar dalam koalisinya dan dukungan partai Golkar dalam Pilkada 2020.

“Saya sangat bersyukur dan tidak menduga sama sekali, Partai Golkar mau mendukung saya yang berasal dari PDIP,” paparnya sumringah.

Musda yang akhirnya menahbiskan Pujono Elli Bayu Effendi itu juga dihadiri jajaran petinggi parpol di Sragen. Di antaranya Ketua DPC PDIP Sragen yang juga adik Yuni, Untung Wibowo Sukowati, Ketua DPD PAN Basuki, Ketua DPD PKS Idris Burhanudin, wakil Demokrat Mualim Sugiyono dan lainnya.  Wardoyo