JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Awas, Ini 8 Daerah Yang Masih Masuk Zona Merah Covid-19!

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito. Foto: Dok BPNB/M Arfari Dwiatmodjo
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Terdapat setidaknya delapan daerah di Indonesia yang stabil berada di posisi zona merah Covid-19. Demikian diungkapkan oleh juru bicara Satgas Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito.

Delapan kabupaten/kota itu, yakni Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Semarang, Banjar, Banjar Baru, Tabalong, Medan dan Deli Serdang.

Baca Juga :  Masinton Sebut Tak Ada Urgensinya Megawati Temui Presiden Jokowi

“Daerah-daerah ini dalam empat pekan atau sebulan terakhir tanpa perubahan,” kata Wiku Adisasmito dalam konferensi pers secara virtual dari Kantor Presiden, Jakarta, Kamis (6/8/2020).

Wiku meminta para kepala daerah, baik gubernur, bupati, maupun wali kota benar-benar memperhatikan urusan penanganan COVID-19 di wilayah tersebut di atas.

“Agar menjadi perhatian kepada seluruh masyarakat di delapan kabupaten/kota jangan lelah untuk menerapkan protokol kesehatan dengan menjaga jarak, mencuci tangan, dan memakai masker. Karena ini satu-satunya cara untuk bisa mengendalikan kasus,” kata dia.

Baca Juga :  Jokowi Dikabarkan Telepon Hakim MK Tanyakan Hasil Putusan Sengketa Pilpres, Ini Penjelasan MK

Wiku berharap delapan kabupaten/kota itu bisa berubah menjadi zona oranye hingga hijau Covid-19 pada pekan-pekan berikutnya.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com