JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Jokowi Jabat Kapolsek Masaran, Kasat Reskrim Polres Sragen Resmi Diganti. Berikut Daftar 10 Perwira Sragen Yang Dimutasi!

Sertijab perwira di Polres Sragen. Foto/Wardoyo
Sertijab perwira di Polres Sragen. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sebanyak 10 perwira di Polres Sragen dimutasi untuk menempati jabatan baru. Prosesi ditandai dengan menyatakan sumpah dan janji melalui upacara serah terima jabatan (Sertijab) di Mapolres Sragen, Senin (24/8/2020).

Di antara 10 perwira itu, di antaranya Kasat Reskrim dan Kasat Sabhara serta sejumlah Kapolsek.

Setelah menyatakan sumpah janji serah terima jabatan baru, mereka menandatangani pakta integritas yang dipimpin langsung oleh Kapolres Sragen, AKBP Rafael Sandy Cahya Priambodo.

Sepuluh perwira polisi terdiri adalah  Kompol Agus Taruna yang sebelumnya menjabat Kapolsek Masaran menempati jabatan baru sebagai Pamen Polres Sragen (dalam rangka mendekati masa pensiun). Kemudian AKP Suyono dimutasi dari Kasatsabhara Polres Sragen menjadi Kapolsek Miri.

Sedangkan posisi Kasat Sabhara diisi AKP Sunarjono yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbagprogar Bagren Polres Sragen.

Kemudian, Kasatreskrim Polres Sragen AKP Supardi dimutasikan menjadi Pama Polresta Surakarta. Sedangkan posisi Kasat Reskrim diisi mantan Kanitidik 4 Satreskrim Polresta Surakarta AKP Guruh bagus Eddy Suryana.

Baca Juga :  Gagal Maju Pilkada Sragen Karena Terjegal Rekom Parpol, Sukiman Tegaskan Tak Akan Bubarkan Tim Pemenangan. Tebar Isyarat: Tunggu Saya di 2024!

Di belakangnya ada AKP Joko Widodo atau Jokowi yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Sambungmacan dimutasi sebagai Kapolsek Masaran menggantikan Kompol Agus Taruno.

Kemudian AKP Sunarso yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Plupuh menjadi Kapolsek Sambung macan menggantikan AKP Joko Widodo.

Kemudian, Kapolsek Miri AKP Marsidi dimutasikan menjadi Kapolsek Plupuh dan Iptu Zubaedi yang sebelumnya menjadi Wakapolsek Sambirejo dimutasi sebagai Kasubbagprogar Bagren Polres Sragen.

AKP Sudira yang sebelumnya menjabat Kapolsek Mondokan dimutasi sebagai Bhayangkara Administrasi Penyelia Bidang Sumda Polres Sragen.

Dan Iptu Sigit Sudarsono yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolsek Kedawung dimutasi sebagai Kapolsek Mondokan.

Kapolres Sragen AKBP Rafael Sandy Cahya Priambodo dalam sambutannya menyatakan mutasi menjadi salah satu bagian dari pembinaan karir di lingkungan kepolisian. Dia mengatakan mutasi dilakukan untuk mendinamisasi operasional dan kinerja organisasi.

Baca Juga :  Kekeringan Mulai Landa Tangen Sragen. Ada 750 Jiwa di 15 RT Desa Ngrombo Kesulitan Air Bersih, Warga Berharap Bantuan Droping

Kapolres juga menyampaikan selamat kepada para pejabat baru dan mengucapkan terima kasih kepada AKP Supardi yang sudah menjadi Kasat Reskrim Polres Sregen serta berprestasi di lingkungan Polres Sragen.

Kapolres menyampaikan selamat juga kepada AKP Guruh Bagus Eddy Suryana menjadi keluarga baru di Polres Sragen.

Selain itu, ia juga berharap kepada Kasat Reskrim yang baru sertijab itu dapat memberikan kenyamanan, serta keamanan kepada masyarakat.

“Kepada AKP Supardi yang telah memberikan dedikasinya kepada Polres Sragen, serta prestasinya yang diraih selama ini. Untuk Kasatreskrim yang baru semoga dapat memberikan kenyamanan dan keamanan di wilayah hukum Polres Sragen,” jelasnya. Wardoyo