JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Giring Nidji Deklarasikan Diri Sebagai Calon Presiden 2024

Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Giring Ganesha. Foto: Instagram/ giring

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Giring Ganesha atau lebih dikenal dengan Giring Nidji mendeklarasikan diri sebagai calon Presiden Indonesia 2024. Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) tersebut menegaskan hal itu melalui konferensi pers yang digelar secara zoom, Senin (24/8/2020).

Pernyataan Giring tersebut sekaligus menjawab pertanyaan yang muncul terkait adanya baliho wajah dirinya di sejumlah titik di Kota Solo dan daerah lain yang menyatakan dirinya sebagai Capres 2024.

Baca Juga :  BKKBN RI Ganjar Solo Manggala Karya Kencana

“Ya saya akan mencalonkan diri sebagai Presiden di Pilpres 2024 mendatang dari PSI,” tegasnya.

Diakui Giring, untuk mewujudkan cita-citanya tersebut tidaklah mudah. Namun dirinya optimis karena telah memperoleh dukungan penuh baik dari keluarga maupun partai.

“Pencalonan diri saya ini berangkat dari keinginan PSI untuk mengisi ruang politik 2024 dengan anak-anak muda,” imbuhnya.

Baca Juga :  Gibran Dapat Undian Nomor 1, Bagyo Nomor 2

Sementara itu, dari hasil Pemilu 2019 lalu pemilih PSI didominasi anak muda. Atas dasar hal itulah pada Pilpres 2024 mendatang tetap mempertahankan suara itu dengan mengusung capres muda.

“Anak muda Indonesia sangat mengerti tantangan global, tantangan setiap keluarga Indonesia, tantangan setiap komunitas yang ada, serta tantangan setiap daerah. Oleh karena itu bagaimana kalau yang memimpin bukan anak muda,” paparnya. Prihatsari