JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Jumlah Kasus Sembuh dari COVID-19 di Wonogiri Meroket di Angka 138, Kasus Terkonfirmasi Positif Menjadi 156

Gedung baru IGD RSUD Soediran Mangun Sumarso Wonogiri
Gedung baru IGD RSUD Soediran Mangun Sumarso Wonogiri

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Ini kabar baik di tengah pandemi COVID-19. Jumlah pasien yang sembuh saat ini sudah meroket di angka 138.

Selain itu pasien aktif Corona tinggal 13 orang.

Informasi dari Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 Wonogiri, Senin (10/8/2020), kasus terkonfirmasi positif secara akumulatif mencapai 156. Dari jumlah itu 138 di antaranya dinyatakan sembuh, lima meninggal dunia, sembilan dikarantina khusus dan empat dirawat di rumah sakit.

Baca Juga :  Hasil Swab Berubah-Ubah, Keluarga Pak RT Buran Karanganyar Yang Positif Covid-19 Diminta Isolasi Mandiri Dulu. Hikmah Positifnya, Kades Sebut Warga Makin Waspada dan Perketat Protokol Kesehatan!

“Tren kesembuhan sangat tinggi,” kata Bupati Wonogiri Joko Sutopo.

Di samping itu pasien baru hampir keseluruhannya tanpa gejala. Dia mengakui ada tambahan kasus baru merupakan keluarga tenaga medis yang sebelumnya positif.

“Kasus baru ada 19 merupakan hasil tracing lini ketiga atau terakhir dari klaster RSUD Wonogiri,” kata dia.

Baca Juga :  2 Warga Grobogan Tewas Kecelakaan di Dusun Mojo Desa Sedayu Slogohimo Wonogiri, Berboncengan Sepeda Motor Honda Megapro Masuk Jurang Sedalam 4 Meter. Diduga ini Pemicunya

Mereka semuanya menjalani isolasi mandiri. Pasalnya tidak ada satupun yang dinyatakan memiliki penyakit penyerta.

Sementara, 79 tenaga medis RSUD Wonogiri yang positif semuanya sudah dinyatakan sembuh. Mereka sudah kembali bekerja di unit layanan masing-masing. Aria