JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Kabar Baik, Liga Sepakbola Internal Karanganyar Bakal Bergulir 30 Agustus. Bupati Gelontor Rp 500 Juta, Tiap Klub Dapat Suntikan Dana Rp 2 Juta

Wakil Ketua PSSI Askab Karanganyar, Ilyas Akbar saat menghadiri acara persiapan Liga Internal Karanganyar, Rabu (26/8/2020). Foto/Beni Indra
Wakil Ketua PSSI Askab Karanganyar, Ilyas Akbar saat menghadiri acara persiapan Liga Internal Karanganyar, Rabu (26/8/2020). Foto/Beni Indra

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pasca terbentuknya PSSI Askab yang baru, dunia persepakbolaan Karanganyar diperkirakan bakal kembali menggeliat.

Pasalnya Bupati Karanganyar, Juliyatmono langsung menggelontorkan bantuan cash sebesar Rp 500 juta untuk pelaksanaan Liga Internal 2020 yang digelar selama 3 bulan dimulai pada 30 Agustus hingga akhir November yang diikuti 78 klub.

Ketua PSSI Askab Karanganyar, Prihanto mengatakan secara faktual bantuan secara tunai langsung diberikakan kepada 4 komponen Liga Internal.

Yakni bantuan untuk klub sepakbola masing-masing Rp 2 juta per klub sepakbola, bantuan untuk wasit pertandingan Rp 122 juta untuk 42 wasit dan petugas hakim garis.

Selain itu juga diberikan bantuan untuk kordinator Liga Internal yang mengawasi di 5 lapangan yang digunakan sebesar Rp 19 juta serta bantuan untuk kordinator penyelenggara sebesar Rp 3 juta perlapangan.

Baca Juga :  Anggota DPR RI Paryono Ingatkan Para Calon Bupati-Wabup. "Nekat Langgar Protokol Kesehatan Bisa Langsung Didiskualifikasi!"

“Kemarin DP bantuan Bupati Rp 200 juta sudah diserahkan secara tunai di Gedung DPRD Karanganyar Selasa malam (26/08/2020). kekurangannya diberikan pada pertengahan pertandingan,” ujarnya.

Prihanto menjelaskan secara teknis ada 5 lapangan yang layak dipakai untuk Liga Internal sebagai perwakilan per zona di 17 kecamatan.

Yakni Lapangan Plumbon-Tawangmangu, Lapangan Matesih, Lapangan Ngijo-Tasikmadu, Lapangan Jati-Jaten dan Lapangan Tuban-Gondangrejo. Adapun klub yang mengikuti pertandingan sebanyak 78 kesebelasan.

Sedangkan sistem pertandingan menganut sistem setengah kompetisi yang akan dibuka perdana secara serentak di lima lapangan.

Baca Juga :  Tembaki Kucing dengan Senapan, Seorang Warga di Karanganyar Dilaporkan ke Polisi Oleh si Pemilik Kucing. Satu Ekor Mati, Dua Luka Ringan

“Grand openingnya simbolis di Lapangan Plumbon, sedangkan yang empat lapangan lainnya juga digelar bersama saat itu juga,” tukasnya.

Untuk itu, Prihanto meminta dukungan semua pihak agar lembaran baru menuju suksesnya sepakbola di Karanganyar berlangsung mulus serta hasilkan bibit pemain bagus.

“Kami berharap Liga Internal ini jadi momentum dahsyat kebangkitan sepakbola di Karanganyar setelah lama vakum,” serunya.

Sementara itu Wakik Ketua PSSI Askab Karanganyar, Ilyas Akbar Almadani yang juga Putera Bupati Juliyatmono mengaku optomis sepakbola di Karanganyar akan mendapat respon hangat dari rakyat.

“Rakyat Karanganyar sudah haus sepakbola dan kita di PSSI menyambutnya” ujarnya. Beni Indra