JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kabar Gembira, Kodim Sragen Sediakan 21 Lokasi Internetan Gratis untuk Belajar Daring Siswa SD Hingga SMA. Tersebar di Semua Kecamatan

Para siswa SD saat menikmati akses wifi gratis yang disediakan oleh Kodim Sragen. Foto/Wardoyo
Para siswa SD saat menikmati akses wifi gratis yang disediakan oleh Kodim Sragen. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Masa pandemi covid-19 menghadirkan kesulitan tersendiri bagi dunia pendidikan dan siswa.

Menyikapi kesulitan berkaitan dengan sistem belajar online (Daring) bagi anak-anak sekolah dari tingkat SD hingga tingkat SLTA di wilayah Sragen, Kodim 0725/Sragen melalui jajaran-jajaran Koramil di wilayah berinisiatif menyediakan fasilitas wifi gratis bagi siswa untuk belajar daring.

“Kebutuhan dan kemampuan setiap warga berbeda-beda, termasuk kemampuan warga untuk menyediakan fasilitas internet bagi anak-anaknya, ada yang mampu ada yang tidak, ada yang orang tuanya paham dan tidak Ini yang mendorong Kodim 0725/Sragen memberikan layanan wifi gratis bagi yang membutuhkan sebagai fasilitas belajar online,” kata Dandim 0725/Sragen Letkol Inf Anggoro Heri Pratikno, kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Minggu (16/8/2020).

Baca Juga :  87 Warga Karanganyar Terdata Gelar Hajatan Hari Ini dan Besok. Kepala Satpol PP Ingatkan Hajatan Hanya Siang Hari, Wilayah Terkonfirmasi Covid-19 Tidak Diizinkan!

Dandim mengatakan adanya fasilitas akses internet gratis di Koramil-Koramil diharapkan dapat meringankan beban para orangtua di desa masing-masing.

Terutama wilayah dalam menghadapi pembelajaran daring bagi anak-anak mereka di masa pandemi covid-19.

“Semoga ini bisa menjadi bagian dari solusi ditengah pandemi covid 19 ditengah masyarakat yang membutuhkan,” imbuh orang nomor satu Dikodim Sragen ini.

Mayoritas pengguna internet gratis adalah siswa jenjang SMP, selain ada SD, dan SMA. Internet gratis bisa mulai diakses disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing Siswa di wilayah menyesuaikan jam daring dari sekolah masing-masing.

Baca Juga :  Hasil Rakor Terbaru, Kapolres Sragen Tegaskan Tetap Tak Akan Terbitkan Izin Keramaian. Semua Jajaran Polsek Sudah Diinstruksikan, Hajatan Boleh Tapi Ijab Qabul Saja!

Dandim menguraikan sesuai dengan jumlah jajaran Koramil disediakan, 21 jaringan wifi gratis di masing-masing terdiri dari 20 Koramil dan 1 Makodim.

Selain WiFi, semua Koramil juga wajib menyediakan protokol kesehatan Covid19. Dengan menyediakan tempat cuci tangan, Handsanitizer dan pengaturan duduk sesuai social distancing.

“Kami sangat berterima kasih dan sangat terbantu dengan adanya wifi gratis dari Koramil. Dengan akses gratis ini kami tidak kesulitan lagi untuk mengikuti pelajaran online dari sekolah,” kata Fatoni, salah seorang pelajar di salah satu SMP swasta di Sragen. Wardoyo