JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Meledak, Kasus Covid-19 Sragen Cetak Rekor Tambah 29 Kasus Positif Dalam Sehari di Tanggal 17 Agustus. Technopark Penuh, Pemkab Kebingungan Cari Lokasi Perawatan

Ilustrasi penanganan pasien corona virus di ruang Isolasi. Foto/Wardoyo
Ilustrasi penanganan pasien corona virus di ruang Isolasi. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kasus corona virus atau covid-19 di Kabupaten Sragen meledak tepat di hari ulang tahun kemerdekaan RI, Senin (17/8/2020). Sebanyak 29 warga dinyatakan positif terkonfirmasi covid-19 hari ini.

Tambahan 29 warga positif covid-19 hari ini mencetak rekor tertinggi sepanjang berlangsungnya wabah covid-19 di Bumi Sukowati.

Fakta itu terungkap dari data yang dirilis Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sragen, Senin (17/8/2020). Berdasarkan data yang dilansir pukul 17.00 WIB, jumlah kasus positif covid-19 Sragen hari ini mengalami penambahan sebanyak 29 orang.

Baca Juga :  Sragen Mulai Dilanda Kekeringan, Ratusan Warga di Kowang Sumberlawang Sudah 2 Bulan Kesulitan Air Bersih

Sehari sebelumnya, jumlah kasus positif masih tercatat sebanyak 119 orang dan hari ini melonjak menjadi 148 orang.

Advertisement

Dari jumlah 148 kasus itu, sebanyak 46 orang menjalani perawatan, 93 sembuh dan 9 meninggal dunia. Tambahan 29 kasus hari ini tersebar di beberapa kecamatan.

Baca Juga :  Naik Motor Sambil Gojekan, 2 Pemuda Terkapar Gasak Avanza di Pilangsari Sragen. Yang Depan Patah dan Tak Sadar, yang Belakang Patah Kaki

Namun belum disebutkan rincian data 29 pasien baru yang dinyatakan positif hari ini.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sragen, Hargiyanto membenarkan adanya lonjakan signifikan sebanyak 29 kasus positif hari ini. Ia menegaskan bahwa data tambahan sebanyak itu memang riil adanya.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua