JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Akademia

Pengumuman SBMPTN 2020 Dilakukan Hari Ini, Hasilnya Bisa Dilihat di 13 Situs Ini Mulai Pukul 15.00 WIB

Ilustrasi SBMPTN

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Pengumuman hasil Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) akan dilakukan hari ini, Jumat (14/8/2020). Hasil tes masuk itu bisa dilihat melalui 13 laman situs secara online mulai pukul 15.00 WIB.

Disampaikan Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) pengumuman hasil seleksi masuk PTN itu memang lebih cepat enam hari dari jadwal semula yang direncanakan baru diumumkan pada 20 Agustus 2020.

Selain itu digunakannya 13 laman situs sebagai tempat melihat hasil tes dimaksudkan untuk antisipasi jika tidak terjadi gangguan seperti kesulitan akses karena banyaknya orang yang hendak masuk pada saat yang sama.

Baca Juga :  KEREN! Mahasiswa UNS Raih Juara 1 di Ajang IKAB National Scientific Writing and Youth Competition

Menurut Humas LTMPT, Anwar Effendi, 13 laman situs itu termasuk laman situs utama pengumuman SBMPTN dan 12 laman situs sebagai mirror.

Berikut ini daftar 13 link pengumuman SBMPTN 2020 untuk melihat hasil seleksi secara daring:

1. http://pengumuman-sbmptn.ltmpt.ac.id

2. http://sbmptn.ui.ac.id

3. https://sbmptn.undip.ac.id

4. http://sbmptn.ugm.ac.id

5. http://sbmptn.unair.ac.id

6. https://sbmptn.unsri.ac.id

7. http://sbmptn.untan.ac.id

8. http://sbmptn.itb.ac.id

9. https://sbmptn.its.ac.id

10. http://sbmptn.ipb.ac.id

11. http://sbmptn.unand.ac.id

12. http://sbmptn.unhas.ac.id

13. http://sbmptn.unsyiah.ac.id

Para peserta bisa mengetahui pengumuman hasil SBMPTN 2020 dengan memasukkan nomor pendaftaran beserta tanggal lahir peserta di kolom yang disediakan baik dalam laman utama maupun mirror.

Baca Juga :  KEREN! Mahasiswa UNS Raih Juara 1 di Ajang IKAB National Scientific Writing and Youth Competition

Lebih lanjut, Anwar Effendi memastikan tidak akan ada lagi perubahan jadwal pengumuman hasil SBMPTN 2020. Namun sebelumnya, mulai pukul 13.30 WIB, LTMPT akan menggelar konferensi pers secara daring yang akan memaparkan sejumlah hal.

Ada lima sesi dalam konferensi pers, yakni arahan Sekjen Kemendikbud, sambutan Dirjen Dikti Kemendikbud, sambutan Ketua Majelis Rektor PTN, paparan Ketua LTMPT, dan tanya jawab.

Live streaming bisa diakses melalui akun YouTube resmi LTMPT di LTMPT OFFICIAL dan akun Instagram resmi di LTMPT OFFICIAL. Liputan 6