JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah

Kisah Eka Pemuda Sederhana Sampai Menangis Terharu Bisa Lolos Seleksi Calon Polri. Mengaku Sempat Ingin Mundur, Ternyat Bisa Lolos Tanpa Sponsor

Foto/Teras.id
Foto/Teras.id

MALIKU, JOGLOSEMARNEWS.COM – Nasib baik telah mengubah hidup Eka Dadi Putra. Siapa sangka, pemuda dari Kecamatan Maliku yang sebelumnya bekerja sebagai bantuan polisi atau Banpol ini benar-benar menjadi seorang polisi.

Ya, dia diterima sebagai polisi pada Penerimaan Calon Tamtama Polri Tahun Anggaran 2020.

Kapolres Pulang Pisau AKBP Yuniar Ariefianto membenarkan bahwa salah satu peserta dari rekruitment calon anggota Polri tahun anggaran 2020 ini adalah seorang pemuda dari Kabupaten Pulang Pisau yang sebelumnya bekerja sebagai bantuan polisi di Polsek Maliku.

“Pemuda tersebut dari keluarga yang tidak mampu, diterima jadi polisi, gratis tanpa biaya sepeserpun,” kata Kapolres, Senin, 10 Agustus 2020.

Baca Juga :  Seorang Pelajar Tewas Setelah Terlibat Tawuran di Jaktim

Kapolres menegaskan bahwa masuk polisi tidak dipungut biaya. Siapapun punya kesempatan seluas luasnya selama memenuhi persyaratan tanpa melihat status keluarga.

Kebahagiaan atas diterimanya sebagai anggota Polri itu tidak hanya dirasakan Eka Dadi Putra beserta keluarga. Kapolsek Maliku Polres Pulang Pisau Ipda Lasser Kristovor yang mendengar kabar diterimanya Eka juga turut bahagia.

Kapolsek bahkan nekat jungkir balik sebagai nazar di depan calon siswa tamtama tersebut di kantor Polsek Maliku. Itu ia lakukan sebagai rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas diterimanya Banpol Polsek Maliku tersebut.

Sementara itu, Eka Dadi Putra mengaku awalnya sempat pesimis saat mendaftar untuk menjadi anggota Polri. Alasannya adalah keadaan ekonomi kedua orang tuanya yang tidak mampu.

Baca Juga :  Tak Tahan Jadi Budak Nafsu Pejabat Kepala Dinas, Janda Muda nan Cantik Nekat Lapor Polisi. Bongkar Kelakuan si Pejabat Minta Dilayani Hubungan Intim di Mobil, Hotel Hingga Video Call Tanpa Busana

“Saat mencoba ikut mendaftar, rasanya ingin mundur mengikuti tes. Namun, saat mengikuti tes saya merasa yakin bahwa tes ini dilaksanakan dengan transparan, bersih dan tanpa sponsor,” katanya.

Dalam pelaksanaan penerimaan dan tes, lanjut dia, panitia bersikap ramah dan humanis kepada peserta.

“Terimakasih saya ucapkan kepada Kapolsek Maliku dan abang abang personel Polsek Maliku yang selama ini mempercayakan saya sebagai Banpol Polsek Maliku, kemudian membina, melatih dan memotivasi saya sehingga saya bisa seperti sekarang ini,” ujar Eka penuh rasa syukur.

www.teras.id