JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Pengusaha Wanita Asal Plupuh Sragen Positif Covid-19 Berhasil Sembuh, Tapi Anaknya dan Karyawannya Masih Dirawat. Dua Pasien dari Tanon dan Sumberlawang Juga Ikut Sembuh

Ilustrasi positif virus covid-19
Ilustrasi positif virus covid-19

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kabar baik berhembus di tengah penambahan kasus positif corona atau covid-19 di Sragen. Sebanyak tiga pasien positif dinyatakan sembuh pada Jumat (7/8/2020).

Satu dari pasien yang berhasil sembuh adalah wanita pengusaha asal Desa Gedongan, Kecamatan Plupuh. Wanita berinisial Ny S (40) itu dinyatakan sembuh bersama dua pasien asal Tanon dan Sumberlawang.

Data yang dilansir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sragen Jumat (7/8/2020) malam, tiga pasien yang sembuh itu masing-masing Ny S, pengusaha asal Plupuh, R (46) asal Sumberlawang dan Ny SUK (39) asal Tanon.

Baca Juga :  Sempat Menolak Dites, Kades Trombol Mondokan Sragen Malah Positif Terpapar Covid-19. Kini Diisolasi di Technopark, 5 Saudaranya Juga Positif Semua

Ketiganya dinyatakan sembuh setelah dua kali swab terakhir menunjukkan tanda negatif.

“Ada tambahan tiga pasien positif dan sembuh hari ini. Dari Tanon, Plupuh dan Sumberlawang,” papar Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sragen, Tatag Prabawanto, Jumat (7/8/2020) malam.

Dari tiga pasien sembuh itu, kesembuhan Ny S menjadi angin segar tersendiri. Pasalnya dari kontak eratnya, ada tiga yang kemudian ikut tertular dan positif.

Yakni anaknya sendiri, karyawan perempuannya yang kemudian juga menulari anaknya.

Baca Juga :  Kades Trombol Mondokan Sragen dan 5 Saudaranya Positif Corona, Pelayanan Kantor Desa Tidak Ditutup. Pemkab Pastikan Semua Perangkat Tidak Tertular

Meski sudah dinyatakan sembuh dan dibolehkan pulang, Tatag menyampaikan ketiga pasien itu tetap harus menjalani isolasi mandiri selama 14 hari setiba di rumah.

Setelah selesai isolasi mandiri, barulah mereka dinyatakan sembuh total dan bisa beraktivitas kembali seperti semula.

Di sisi lain, dengan sembuhnya 3 pasien itu, maka total sudah ada 79 pasien positif covid-19 di Sragen yang berhasil sembuh. Sehingga dari total 100 kasus positif Jumat (7/8/2020), tinggal menyisakan 16 pasien yang masih dirawat dan 5 meninggal dunia. Wardoyo