JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Gibran Siap Ketuk Rumah Warga Satu Persatu Demi 80 % Suara

Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakoso sebelum berangkat ke Semarang Jumat (17/6/2020).

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Bakal calon wali kota Solo Gibran Rakabuming Raka siap mengetuk satu persatu rumah warga untuk kampanye mendatang. Hal itu mungkin dilakukannya karena masih dalam wabah covid-19.

Putra sulung Presiden Joko Widodo tersebut menyebutkan tidak akan enggan jika harus mendatangi warga satu persatu.

“Kita tidak tahu protokolnya nanti seperti apa. Tapi kalau nanti dilarang mengumpulkan banyak orang, saya dan Pak Teguh siap door to door mendatangi rumah warga satu per satu,” ujarnya dalam musyawarah ranting PDI Perjuangan se-Kecamatan Pasar Kliwon di Solo, Jawa Tengah, Kamis (6/8/2020) malam.

Baca Juga :  Hadirkan Paslon Gibran-Teguh dan Bagyo- Suparjo, Tokoh Lintas Agama di Solo Deklarasikan Pilkada Damai dan Sehat. Bawaslu Ingatkan Paslon dan Tim Sukses Kedepankan Protokol Kesehatan!

Dalam kesempatan yang sama, Gibran juga mengajak seluruh simpatisan PDIP dan pendukungnya untuk menjadikan Pilwakot Solo 2020 sebagai ajang gotong royong membantu warga terdampak covid-19.

“Kita jadikan Pilkada ini sebagai ajang gotong royong. Membantu warga yang terdamoak covid-19 bersama,” imbuhnya.

Di sisi lain, Gibran memompa semangat kader untuk bekerja keras memenangkan kontestasi tersebut.

“Saya tahu, Pak Rudy (Ketua DPC PDIP Solo-red) dan jajarannya menjadi ujung tombak untuk memenangkan ajang kontestasi ini. Ingat, Gibran-Teguh pasti menang. Tapi jangan hanya 50, 60 atau 70 persen. Harus menang 80 persen ke atas,” tandasnya.

Baca Juga :  Cegah Klaster Pilkada, DKPP Dorong KPU Berikan Sanksi Tegas Pelanggar Protokol Kesehatan

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Solo, FX Hadi Rudyatmo menegaskan, kegiatan musyawarah ranting tersebut merupakan salah satu upaya untuk konsolidasi partai dan sekaligus ajang pembentukan tim pemenangan partai.

“Nanti berlangsung lima hari berturut-turut untuk semua ranting di lima kecamatan di Solo. Setelah selesai dilanjutkan dengan musyawarah anak cabang,” tukasnya. Prihatsari