JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Penutupan Inspektorat Solo Diperpanjang, Total Warga Positif Corona di Solo 312

Ilustrasi penyebaran virus corona atau covid-19. Pixabay


Institut Sains Teknologi Kra
Institut Sains Teknologi Kra
Institut Sains Teknologi Kra

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Penutupan sementara kantor Inspektorat Solo Diperpanjang. Hal itu dilakukan setelah hasil swab terbaru enam aparatur sipil negara (ASN) di kantor tersebut dinyatakan positif covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo, Siti Wahyuningsih mengatakan, tes swab kali ini dilakukan pada 45 ASN Inspektorat Solo dimana hasilnya belum keluar. Awalnya, Inspektorat Solo akan dibuka Rabu (12/8/2020) mendatang setelah ditutup sementara selama sepekan.

“Awalnya satu yang diketahui positif covid-19. Itupun domisilinya di Karanganyar. Kemudian kita swab tujuh kontak dekatnya di kantor hasilnya lima positif. Makanya amannya kita swab semua teman kantornya. Dan selama menunggu hasilnya mereka diminta karantina mandiri untuk meminimalisir penularan. Karena itu pula kantornya ditutup sementara,” tandas Ning, Senin (10/8/2020).

Baca Juga :  Terkuak! Kasus Dugaan Pungli Rp 5 Juta di Makam Daksinoloyo, Ini Penjelasan Pemkot Solo

Sementara itu, Ketua Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Solo, Ahyani menambahkan, per Senin (10/8/2020), terdapat tiga penambahan baru pasien positif covid-19 warga Solo. Total Warga Solo terpapar Covid-19 hingga Senin (10/8/2020) sebanyak 312 kasus.

“Salah satunya suspek dengan penyakit bawaan yang naik kelas, kemudian yang dua itu pengembangan tracing kasus positif di Mojosongo, Jebres dan Semanggi, Pasar Kliwon. Ekornya sepertinya panjang atau memang karena hasil swabnya nggak keluar bareng jadi seperti paparannya panjang,” urainya.

Dengan tambahan tersebut, maka jumlah kumulatif pasien positif covid-19 di Kota Solo menjadi 312 orang. Dengan rincian, 262 orang sembuh, 30 orang karantina mandiri, delapan orang rawat inap, dan 12 orang meninggal dunia. Prihatsari