JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Peringatan HUT ke-75 RI dengan Pembagian 17 Paket Sembako untuk Janda Lansia dan Pahlawan Kebersihan oleh Takmir Masjid Al Falah Madyorejo Jetis Sukoharjo

Pembagian paket sembako dalam rangka peringatan HUT ke-75 RI di Masjid Al Falah Madyorejo Jetis Sukoharjo. Dok. Takmir Masjid
   
Pembagian paket sembako dalam rangka peringatan HUT ke-75 RI di Masjid Al Falah Madyorejo Jetis Sukoharjo. Dok. Takmir Masjid

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Banyak cara untuk menyukuri nikmat Kemerdekaan ke-75 RI 2020. Salah satunya dengan memberikan santunan kepada para janda, lansia serta pejuang kebersihan.

Hal ini dilakukan oleh takmir Masjid Al Falah yang diketuai Rudy Setyohadi. Pemberian santunan dalam ungkapan rasa syukur ke hadirat Allah SWT. Atas kemerdekaan dan ucapan terimakasih kepada warga lansia serta pejuang kebersihan di kampung.

“Kita perlu menyadari di saat pandemi COVID-19 ini khususnya dalam kemanusiaan banyak sekali yang harus ditolong. Semoga bantuan dari takmir ini dapat memberikan manfaat kepada mereka yang membutuhkan,” tegas Rudy melalui rilis yang diterima JOGLOSEMARNEWS.COM , Selasa (18/8/2020).

Rudy mengimbau warga di Madyorejo yang mampu dan mau bisa ikut ambil bagian dalam membantu meringankan beban masyarakat terdampak ekonomi saat Pandemi COVID-19 seperti saat ini.

Dia menerangkan, sebanyak 17 paket sembako dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan di sekitar lingkungan masjid Al Falah Kampung Madyorejo RT 1 RW 7 Kelurahan Jetis, Sukoharjo,

“Ini sebagai bentuk kepedulian kita terhadap masyarakat sekitar masjid, khususnya mereka yang membutuhkan. Semoga sedikit bantuan yang diberikan ini bisa membawa kegembiraan bagi penerima di tengah pandemi COVID-19 seperti sekarang,” beber dia.

Penasehat Takmir Masjid Al Falah Suroto menyampaikan untuk penyerahan paket sembako dilakukan usai Sholat Dzuhur. Sembako diserahkan ke rumah-rumah warga oleh ketua Takmir dan beberapa anggota remaja masjid, Selasa (18/8).

Setelah ini, dia berharap takmir masjid semakin banyak berbuat membantu sesama. Lantaran itu dia mengajak takmir untuk terus aktif menyelenggarakan kegiatan keagamaan dan kegiatan sosial untuk memakmurkan masjid maupun membantu sesama yang membutuhkan.

Dia mengaku pemberian bantuan juga merupakan ide takmir masjid. Karena merasa prihatin terhadap pandemi COVID-19 yang berdampak tidak hanya kesehatan, tapi juga dampak ekonomi dan sosial.

“Alhamdulillah semua telah tersalurkan. Semoga ini menjadi amal sholeh kita bersama, serta semoga pandemi COVID-19 bisa cepat berakhir,” harap Rudy.

Pelaksanan pembagian sembako dipastikan mematuhi protokol kesehatan seperti menghindari kerumunan, jaga jarak fisik, dan menggunakan masker untuk menghindari penyebaran COVID-19. Aria

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com