JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Pilbup Wonogiri 2020 Bakal Diikuti 2 Paslon, Joss dan Harjo

Ilustrasi Pilkada serentak 2020
   
Ilustrasi Pilkada serentak 2020

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM — Perhelatan politik Pilkada alias Pilbup Wonogiri 2020 bakal diikuti dua pasangan calon (Paslon). Kedua paslon itu adalah Joko Sutopo-Setyo Sukarno (Joss) dan Hartanto-Joko Purnomo (Harjo).

Paslon yang disebut terakhir bisa melenggang menjadi cabup cawabup setelah PKS menerbitkan rekomendasinya, Sabtu (29/8/2020). Sebelumnya baru dua parpol yang mengusung Harjo, yakni PKB dan Gerindra. Gabungan tiga parpol menghasilkan 11 kursi perwakilan di DPRD. Yakni 4 untuk PKS dan Gerindra dan tiga untuk PKB. Perwakilan kursi itu sudah melebihi syarat minimal mengusung paslon di Wonogiri sebanyak 10 kursi.

Baca Juga :  Turnamen Bola Voli Putra Manyaran Cup XVI 2024, Diikuti 45 Klub Catat Tanggal Mainnya

Sementara, Joss diusung PDIP yang menjadi partai terbesar di Wonogiri dengan 28 kursi. Selain PDIP ada dua partai lainnya yang telah memberikan dukungan yaitu Partai Golkar dan PAN. Namun surat rekomendasi atau SK penetapan paslon dari dua partai itu belum keluar hingga saat ini.

Baca Juga :  Tips Mengatasi Malas Masuk Kerja Pasca Libur Lebaran 2024 yang Panjang

Ketua DPD Gerindra Wonogiri Suryo Suminto sebelumnya menyatakan ketika tidak terjadi calon tunggal, proses demokrasi berjalan baik.

Ketua DPC PDIP Wonogiri yang juga cabup PDIP Joko Sutopo berujar, partainya terbuka kepada partai lain yang ingin berjuang bersama pada pilkada tahun ini. Pihaknya juga menghormati langkah partai lain yang berusaha membangun koalisi untuk mengusung paslon lain. Aria

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com