JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

UNS dan TNI AU Jalin Kerjasama Bidang Tri Dharma PT

Penandatangan kerja sama dilakukan oleh Rektor UNS, Prof. Jamal Wiwoho dan Kepala Staf Angkatan Udara, Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P. di Ruang Sidang 2 Gedung dr. Prakosa UNS, Selasa (25/8/2020). Humas UNS

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Udara (AU) tentang Pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi (PT).

Penandatangan dilakukan oleh Rektor UNS, Prof. Jamal Wiwoho dan Kepala Staf Angkatan Udara, Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P. di Ruang Sidang 2 Gedung dr. Prakosa UNS, Selasa (25/8/2020).

Rektor UNS, Prof. Jamal Wiwoho mengatakan maksud perjanjian kerja sama ini adalah untuk mensinergikan potensi dan sumber daya yang dimiliki kedua belah pihak guna pelaksanaan Tri Dharma PT.

“Tri Dharma PT ini meliputi bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat serta pengembangan SDM dengan tujuan agar dapat dijadikan sebagai pedoman kedua belah pihak dalam mengimplementasikan perjanjian kerja sama ini,” paparnya.

Baca Juga :  Polisi Komitmen Ungkap Kasus Penyerangan Anggota PSHT, Kapolresta Solo Beri Pesan Ini

Prof. Jamal menambahkan, ruang lingkup perjanjian kerja sama ini meliputi banyak hal. Diantaranya penyelenggaraan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat, kemudian peningkatan dan pengembangan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM).

“Jadi anggota TNI AU yang akan menyelenggarakan Pendidikan Program Sarjana (S1), Magister (S2) dan Doktor (S3) bisa di UNS. Kita dari UNS juga memiliki jalur mandiri dengan program kemitraan untuk Sarjana (S1) yang bisa dimanfaatkan oleh TNI AU. Sehingga kemitraan UNS bertambah tidak hanya dari BUMN namun juga dari TNI AU,” ujar Prof. Jamal.

Baca Juga :  Nahas! Hendak Berangkat Kerja, Perempuan Muda ini Tewas Terlindas Truk Kontainer di Simpang Empat Lojiwetan Solo

Sementara itu, Kepala Staf Angkatan Udara, Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P. menyampaikan terima kasih kepada UNS atas kerja sama ini.

“Kerja sama dengan UNS ini sangat kami butuhkan untuk mengembangkan SDM di TNI AU dan keluarga. Pengembangan SDM adalah satu bidang yang saya utamakan sejak saya menjabat sebagai Kepala Staf Angkatan Udara. Karena SDM unggul sebagai kunci untuk organisasi TNI AU kedepan. Seberapapun teknologi itu maju, SDM tetap yang utama,” terang Marsekal TNI Fadjar Prasetyo. Triawati Prihatsari