JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

3575 Masker Dibagikan Serentak Saat Kampanye Budaya Penggunaan Masker Sekaligus Deklarasi Kepatuhan Protokol Kesehatan di Wonogiri

   

 

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sebanyak 3.575 buah masker dibagikan serentak di Wonogiri, Kamis (10/9/2020). Pembagian masker ditandai dengan kampanye budaya penggunaan masker serta deklarasi kepatuhan protokol kesehatan, di Pasar Kota Wonogiri.

Kapolres AKBP Christan Tobing, Dandim 0728 Letkol Inf Imron Masyhadi, Wabup Edy Santosa, dan jajaran Forkopimda dan tokoh agama tokoh masyarakat membagikan masker kepada pedagang dan pengunjung pasar. Kegiatan diselenggarakan Polres Wonogiri, Kodim 0728 Wonogiri dan Pemkab Wonogiri.

Baca Juga :  Padahal Terpilih Jadi Anggota DPRD, 6 Caleg PDIP Wonogiri Mengundurkan Diri

Kapolres mengatakan, pelaksanaan Pilkada Wonogiri tahun 2020 ini masih pada masa pandemi COVID-19. Lantaran itu segala aktivitas tahapan harus mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan, baik oleh penyelenggara pemilu, peserta pemilu, unsur pengamanan dan masyarakat secara umum. Sehingga diharapkan tidak terjadi klaster baru yang terjadi pada saat pesta Demokrasi.

“Salah satu upaya untuk mencegah penyebaran virus COVID-19 adalah dengan cara mematuhi protokol 3 M yakni, memakai masker dengan benar, menjaga jarak aman 1-2 meter dan mencuci tangan sesering mungkin,” terang dia.

Baca Juga :  Daftar Caleg Terpilih DPRD Wonogiri 2024

Dia membeberkan, secara serentak di Kabupaten Wonogiri telah dilaksanakan pembagian masker gratis sebanyak 3.575 buah yang dilaksanakan oleh Polres Wonogiri dan Polsek Jajaran Polres Wonogiri.

“Kami selalu menekankan dan mengingatkan masyarakat bahwa pageblug masih berlangsung,” tegas dia.

Wabup Edy Santosa mengimbuhkan, di Wonogiri saat ini yang masih sulit dideteksi yaitu klaster perjalanan. Pihaknya mengimbau selalu memperhatikan protokol kesehatan, perjalanan jauh untuk bersenang senang hendaknya ditunda dahulu. Aria

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com