JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Magelang

Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19, Gubernur Ganjar Perkuat Koordinasi dengan Wabup Banyumas

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Foto: Humas Pemprov Jateng
   

SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM — Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengaku sudah berkoordinasi dengan Wakil Bupati Banyumas, Sadewo Tri Lastiono terkait peminjaman gedung diklat milik Pemprov Jateng untuk cadangan ruang isolasi.

Sebagai informasi, Pemerintah Kabupaten Banyumas secara resmi telah meminta bantuan tambahan ruang perawatan sebagai langkah antisipasi mengingat pekan lalu terdapat lonjakan jumlah pasien COVID-19.

“Sebenarnya ekstensinya masih banyak, karena pak Wakil Bupati sudah kontak saya mau pinjam diklat kita yang ada di sana ya kita pinjami,” kata Ganjar di ruang kerjanya, Selasa (29/9/2020), kemarin.

Baca Juga :  5 Rumah dan Satu Mobil di Magelang Rusak Akibat Jatuhnya Balon Udara

Ganjar memastikan hingga kini tempat penanganan pasien COVID-19 di Banyumas masih tertangani. Selain itu, Ia juga mengapresiasi Pemkab Banyumas yang gencar melakukan tracing.

“Saya terima kasih karena pak bupatinya rajin banget melakukan tracing, bahkan kemarin isunya beredar seluruh pondok pesantren akan dites massal,” katanya.
Ganjar meminta masyarakat mendukung apa yang dilakukan oleh Pemkab Banyumas. Sehingga, pemerintah akan lebih mudah melakukan pengendalian terhadap Pandemi COVID-19.

“Kita akan bantu, bantu pol. Termasuk labnya kita siapin, RS Margono juga siap, kapasitasnya juga sudah ditambah, maka di area banyumas juga mudah-mudahan terkendali,” ujar Ganjar.

Baca Juga :  5 Rumah dan Satu Mobil di Magelang Rusak Akibat Jatuhnya Balon Udara

Selain iyu, Ganjar juga mengapresiasi sikap gotong royong yang ditunjukkan Bupati Cilacap, Tatto Suwarto setelah mengetahui ada beberapa santri di wilayahnya yang terpapar COVID-19

“Dan pak Bupati Cilacap juga sudah komunikasi dengan saya langsung karena sebagian besar masyarakat dari sana dia ikut bantu. Lha ini lho, gotong royong gini kan asik. Maksud saya cara-cara seperti ini lah cara gotong royong yang bagus. Transparan, terbuka, tertangani,” tandasnya. Satria Utama

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com