JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Awas, Pria Pelaku Pamer Alat Kelamin Masih Berkeliaran. Satpol PP Karanganyar Bakal Intensifkan Pengawasan 24 Jam di Keramaian Publik

Pria paruh baya terduga pelaku eksibisionis yang dilaporkan sering memakerkan rudalnya dan meresahkan perempuan. Foto/Beni
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pihak Satpol PP Karanganyar bakal mengintensifkan pemantauan serta operasi rutin di kawasan publik space tempat keramaian publik.

Hal itu dilakukan untuk mencegah terulangnya kembali insiden memalukan yakni laki-laki pamer alat kelamin beberapa waktu lalu.

Sebab diduga laki-laki tersebut masih berkeliaran di tempat keramaian di Karanganyar.

Kepala Satpol PP Pemkab Karanganyar Yophi Eko Jati Wibowo mengatakan peristiwa orang pamer alat kelamin itu sungguh memalukan dan menjadi perhatian publik. Bahkan juga menjadi sorotan warga di media sosial.

“Kami tak mau kecolongan kejadian seperti itu kini 24 jam nonstop anggota Satpol PP selalu jaga kawasan keramaian. Dan jika orang tersebut diketahui maka segera diamankan agar tidak membuat ulah lagi,” paparnya, Kamis (10/9/2020).

Yophi menegaskan dengan ketatnya penjagaan maka kecil kemungkinan aksi itu bisa terjadi lagi membikin malu.

“Pokoknya begitu orang itu terlihat langsung kita pegang diamankan petugas sudah saya intruksikan itu,” ungkapnya.

Sebelumnya, warga Karanganyar mendadak digegerkan dengan adanya laki-laki setengah baya hobi memamerkan “burungnya” atau alat kelaminnya di tengah keramaian.

Bahkan Jumat (4/09/2020) siang sekitar pukul 11.30 WIB saat menjelang sholat jumat, pria itu diketahui pamer burung di area gerbang Kantor Setda Pemkab Karanganyar.

Dari data yang dihimpun JOGLOSEMARNEWS.COM , pria yang diduga mengalami kelainan eksibisionis itu sempat terdeteksi memiliki ciri-ciri khusus.

“Pria itu memakai kaos lorek dan topi hitam sepeda gunung putih,” ujar anggota Satpol PP, Rizal kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Jumat (4/9/2020).

Rizal yang mencoba mengamati perilaku pria aneh itu menguraikan dalam melancarkan aksi pamer burung lelaki itu terlebih dulu melihat situasi. Jika ada perempuan lewat barulah beraksi.

Aksi nyleneh pria tersebut sempat memamerkan “burungnya” di hadapan seorang mahasiswi PKL Dinas Kominfo Kabupaten Karanganyar saat hendak melintas pergi.

Tak pelak, perempuan itu kaget dan menjerit karena mendadak saja saat berada dekat pria itu tiba-tiba saja langsung buka celana dan pamer burung.

Sejurus kemudian perempuan tersebut melalor di pos jaga Kantor Satpol Karanganyar yang letaknya tidak jauh dari kantor Setda setempat.

Selanjutnya Rizal, anggota Satpol PP Pemkab Karanganyar bergerak sigap mendatangi pria tersebut. Namun sayangnya pria itu mengetahui dan kabur ngebut dengan sepeda ontelnya ke arah barat.

“Saya pelan-pelan mengendap-endap akan saya tangkap tapi pelaku langsung lari mengendarai sepeda onthelnya,” urainya.

Rizal berusaha mengejar ke arah barat namun kalah cepat karena pria itu langsung ngebut kencang.

Menurut Rizal, kejadian itu langsung dia laporkan kepada pimpinannya. Dan Oleh pimpinan, para Satpol disuruh intensif lakukan operasi karena meresahkan. Apalagi diduga pria itu juga sering melintas ditempat keramaian termasuk Alun-Alun.

“Atas perintah pimpinan Satpol terus lakukan operasi guna antisipasi kemungkinan terjadi lagi kasus serupa ditempat lain,” tandasnya. Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com