JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Bahaya, Longsor di Jalur Lintas Selatan JLS Giritontro Wonogiri, Aspalpun Retak Sepanjang 25 Meter. Sangat Membahayakan Pengguna Jalan dan Warga Sekitar

Longsor di JLS Giritontro Wonogiri. Foto : istimewa
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Tebing longsor terjadi di ruas jalan nasional Jalur Lintas Selatan (JLS) Wonogiri. Kondisi tersebut sangat membahayakan pengguna jalan.

Informasi yang dihimpun, Minggu (6/9/2020), longsor terjadi di ruas Duwet-Giriwoyo. Tepatnya di Giribelah Kecamatan Giritontro, Wonogiri.

Tebing yang longsor menyebabkan aspal jalan retak memanjang. Jika diukur ada sekitar 25 meter aspal yang retak. Hal ini semakin membahayakan pengguna jalan maupun warga sekitar.

Baca Juga :  Waduh, Hanya Setengah Bulan Telah Terjadi 564 Kasus Pidana dan 877 Kecelakaan Lalulintas

Tebing longsor terjadi sejak 25 Februari 2020. Namun demikian hingga sekarang belum ada perbaikan dari institusi terkait.

Camat Giritontro Fredi Suwarno mengatakan, kondisi yang terjadi di ruas JLS sangat membahayakan pengguna jalan. Terlebih JLS merupakan jalan utama yang padat arus lalu lintasnya.

Baca Juga :  Balon Udara Jatuh di Jatinom Gedong Ngadirojo Wonogiri, Bisa Picu Kebakaran hingga Gangguan Penerbangan

Dia mengaku sudah melakukan koordinasi dengan pihak terkait. Dia sangat berharap, kerusakan akibat bencana alam itu secepatnya mendapat penanganan.

“Saat ini sudah memasang drum-drum pembatas dan rambu adanya kerusakan. Tapi itu kan sifatnya hanya untuk jangka pendek,” ujar dia. Aria

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com