JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Belum Bisa Direm, Total Positif Covid-19 Solo Jadi 609 Kasus

Ilustrasi kenaikan covid-19. pixabay
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Pasien positif covid-19 di Kota Solo terus bertambah. Per Selasa (22/9/2020), terjadi penambahan pasien positif sebanyak delapan orang. Dengan penambahan tersebut, maka jumlah akumulatif pasien positif covid-19 di Kota Solo sebanyak 609 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo, Siti Wahyuningsih mengungkaplan, penambahan delapan pasien per Selasa (22/9/2020) didominasi oleh pasien suspek naik kelas yakni lima orang.

“Mereka sedang dirawat di sejumlah rumah sakit. Karena status awalnya suspek kemudian diswab hasilnya positif. Selain lima pasien suspek naik kelas, penambahan kasus juga disumbang dari hasil tracing kasus positif Covid-19 dari luar Solo dan dua warga yang melakukan swab mandiri,” ujarnya.

Baca Juga :  Ribuan Kaum Muslimin Laksanakan Salat Idul fitri 1445 H di Halaman Edutorium UMS

Ning menambahkan, pasien suspek harus diperhatikan lebih karena hampir dapat dipastikan selalu membawa ekor kasus.

“Dan ekor kasusnya tidak sedikit yang panjang. Makanya semua kita tracing langsung begitu kami terima notifikasi. Baik kontak erat atau keluarga maupun kontak dekatnya,” imbuhnya.

Baca Juga :  BPKH Berangkatkan 960 Pemudik Asal Solo "Balik Kerja" Gratis

Sementara itu, dengan adanya penambahan pasien suspek naik kelas menjadi positif, jumlah kasus aktif di Kota Solo menjadi 109 orang. Yakni 42 orang dirawat di rumah sakit dan 67 orang isolasi mandiri. Sedangkan jumlah yang sembuh mencapai 474 sembuh dan 26 orang meninggal dunia. Sedangkan, catatan kumulatif pasien suspek sebanyak 1.163 orang, dengan rincian 1.089 discard, 18 orang dirawat inap dan 56 suspek meninggal dunia. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com