JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Bengkel dan Ruko Wahyono di Jetak Sidoharjo Sragen Terbakar Hebat. Ratusan Tabung Gas Meledak, Semua Dagangan dan Onderdil Ludes, Kerugian Rp 0,5 Miliar

Petugas gabungan berjibaku memadamkan kobaran api yang membakar bengkel dan ruko Wahyono di Jetak Pabrik, Sidoharjo, Sragen, Minggu (13/9/2020) pagi. Foto/Wardoyo
Petugas gabungan berjibaku memadamkan kobaran api yang membakar bengkel dan ruko Wahyono di Jetak Pabrik, Sidoharjo, Sragen, Minggu (13/9/2020) pagi. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kebakaran hebat melanda bengkel dan ruko milik Wahyono (43) yang berlokasi di tepi Jl. Raya Sragen – Solo, Dukuh Jetak Pabrik RT 04/01, Desa Jetak, Kecamatan Sidoharjo, Sragen, Minggu (13/9/2020) pagi.

Kobaran api melahap bangunan ruko dan bengkel itu hingga meludeskan dagangan yang ada di dalamnya. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah itu.

Namun kerugian material ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Data yang dihimpun, kebakaran terjadi sekitar pukul 08.45 WIB.

Menurut saksi mata, api kali pertama berkobar dari arah bengkel milik korban yang berdomisili di Dukuh Bedowo, RT 03/07, Desa Jetak, Sidoharjo, Sragen itu.

Baca Juga :  Catat, Mulai 26 September Wabup Sragen Bakal Naik Jadi Plt Bupati. Bupati Yuni Bakal Tinggalkan Rumah Dinas Mulai Jumat Malam dan Kembali ke Dayu Park

Banyaknya barang mudah terbakar, ratusan gas elpiji dan bahan bakar di bengkel drum oli, membuat kobaran api kian menjadi.

Tiga mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan berjibaku memadamkan kobaran api agar tak merembet ke permukiman sekitarnya.

Setelah berjuang hampir dua jam, api baru bisa dipadamkan. Namun kondisi bangunan bengkel dan ruko serta isinya sudah ludes dilalap api.

Dari hasil pendataan, barang yang terbakar di antaranya bangunan bengkel ukuran 5 x 12 meter rusak berat, ratusan onderdil suku cadang kendaraan terbakar, 300 gas tabung 3 Kg, 10 tabung gas 12 Kg, oli, bensin, perhiasan, peralatan disel alat las, 10 drum oli terbakar.

Baca Juga :  Duh Gusti, Guru SMPN Mondokan Asal Sragen Tertangkap Razia Satpol PP di Karangmalang. Total 46 Pelanggar Masker Akan Dilaporkan ke Gubernur, 30 Orang Harus Bayar Rp 50.000

Kemudian satu rumah yang dihuni berukuran 12×12 meter juga rusak terbakar. Kapolsek Sidoharjo, AKP Agung Ari Purnowo membenarkan kejadian itu. Menurutnya api dipicu oleh korsleting listrik di dalam bengkel.

“Kerugian sekitar Rp 500 juta,” paparnya.

Wakil Ketua PMI Sragen, Soewarno mengatakan sesaat setelah menerima informasi, timnya langsung dikerahkan ke lokasi untuk melakukan assesment dan backup medis.

“Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam musibah itu,” tandasnya. Wardoyo