JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Beri Pembekalan Jelang Pendaftaran Yuni-Suroto, Mantan Bupati Untung Wiyono Pesan Jaga Kebersamaan dan Berpolitik Yang Santun!

Mantan Bupati Sragen, Untung Wiyono saat memberikan pembekalan menjelang pendaftaran pasangan Yuni-Suroto, Jumat (4/9/2020). Foto/Wardoyo
Mantan Bupati Sragen, Untung Wiyono saat memberikan pembekalan menjelang pendaftaran pasangan Yuni-Suroto, Jumat (4/9/2020). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Mantan Bupati Sragen, Untung Wiyono mengingatkan pentingnya kebersamaan dalam koalisi parpol menghadapi Pilkada Sragen 2020.

Hal itu disampaikan saat memberikan pembekalan sebelum pendaftaran pasangan calon bupati-wakil bupati, Kusdinar Untung Yuni Sukowati-Suroto di kediamannya di Ndayu, Jurangjero, Karangmalang, Jumat (4/9/2020) siang.

“Saya sangat berbahagia banyak partai pengusung di sini. Mari kita bangun Sragen. Saya nggak usah cerita bagaimana kami menjaga Sragen. Kebersamaan jauh lebih penting daripada kita individu menang sendiri,” paparnya.

Pasangan Yuni-Suroto didukung oleh koalisi enam parpol. Yakni PDIP, PKB, Demokrat, PAN, Golkar dan Nasdem. Untung yang juga ayahanda Yuni itu meminta semua elemen di koalisi untuk tetap hati-hati pada Pilkada kali ini.

Baca Juga :  Kampanye Pilkada Sragen, Cabup Yuni Siapkan Konsep Lomba Virtual dan Akan Pilih Cara Santun. "Langsam, Tenang, 9 Desember Menang!"

Menurutnya, ada atau tidak ada rival, semua harus tetap berhati-hati. Sebab dalam kacamatanya, politik itu harus cerdik, kadang culas meski politik itu juga indah.

Ia juga mengingatkan agar semua berpolitik dengan cara santun. Bertarung di Pilkada pun sebisa mungkin harus dengan santun pula.

“Saya tidak akan izinkan anak cucu saya ke politik kalau hanya untuk individu. Kalau tarung harus yang santun dan baik, kalau tarung brutal apalagi di internal sendiri pasti tidak akan dapat. Ini sudah saya pelajari selama saya berpolitik,” tandasnya.

Baca Juga :  PSBB Jakarta Jadi Mimpi Buruk bagi Sragen, Omzet Puluhan Perajin Batik Makin Anjlok. Pemilik Batik Brotoseno: Baru Saja Mau Bangkit, Kini Ambles Lagi!

Ia siap menjadi jaminan jika pasangan Yuni-Suroto tidak memimpin Sragen dengan baik. Meskin tidak mungkin visi misi bisa terpenuhi 100 persen, ia menjamin bahwa majunya Yuni-Suroto adalah untuk membangun Sragen lebih baik dan sejahtera.

Setelah pengarahan, rombongan kemudisn bertolak menuju ke KPU. Pasangan Yuni-Suroto didampingi keluarga dan pengurus enam parpol pengusung. Yakni PDIP, PKB, Golkar, PAN, Demokrat dan Nasdem.

Pasangan Yuni-Suroto tiba di KPU pukul 15.00 WIB. Wardoyo