JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Breaking News! Ponpes Isy Karima Karanganyar Terbakar Hebat. Api Lalap Gudang Perpustakaan, Warga Panik dan Berhamburan

Kepulan asap tebal dan kobaran api membumbung dari kebakaran Ponpes Isy Karima Karanganyar, Senin (7/9/2020) siang. Foto/Beni

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kebakaran hebat melanda kompleks Pondok Pesantren (Ponpes) Isy Karima di Karangpandan, Karanganyar, Senin (7/9/2020).

Kobaran api melahap gudang buku perpustakaan milik Pondok Pesantren di wilayah Karangpandan itu. Api berkobar sekitar pukul 13.00 WIB.

Api membumbung hingga membuat warga disekitar pondok ketakutan mengingat pondok dalam posisi sepi libur sekolah.

Informasi yang dihimpun JOGLOSEMARNEWS.COM , di lokasi menyebutkan diduga kuat kebakaran itu terjadi karena dampak dari letak gudang yang bergandengan dengan ruang dapur. Warga mencurigai sumber kebakaran berasal dari dapur merembet ke gudang buku.

Baca Juga :  Kebakaran Hebat Juga Landa Matesih Karanganyar. Satu Rumah Milik Joko Ludes Saat Penghuni Terlelap, Diduga Api dari Korsleting Listrik, Kerugian Ratusan Juta

Hingga kini belum diketahui penyebab pasti kebakaran namun api sudah bisa dipadamkan satu jam kemudian.

Kabid Damkar Linmas Kantor Satpol PP Pemkab Karanganyar, Budi Cahyono mengakui sudah terjunkan sebanyak 3 unit mobil pemadam kebakaran ke TKP.

“Penyebab pasti belum diketahui yang pasti tidak ada korban jiwa baik luka ringan atau berat,” ujarnya.

Hingga berita ini diturunkan tim pemadam kebakaran dan polisi setempat masih di lokasi. Kerugian ditaksir puluhan juta rupiah karena sejumlah bangunan lain atap serta barang-barang didalam gudang buku juga terbakar.

Baca Juga :  Cavindra- Lintang Sukses Juara II Duta Lingkungan Hidup Jawa Tengah. Bupati Karanganyar Sebut Merusak Alam Sama Dengan Menentang Tuhan!

“Jumlah kerugian pastinya belum tahu karena masih diselidiki. Ya kira-kira puluhan juta rupiah,” ungkapnya.

Sementara Anto (40) warga Desa Taji dekat dengan lokasi menyaksikan kebakaran berlangsung cepat dan api membara kemana-mana.

Sementara bangunan itu kosong hanya dijaga satpam di bagian depan sedangkan bangunan yang terbakar di bagian belakang jauh dan luas sekali lahannya.

“Warga takut kalau api menjalar kemana-mana” tandasnya. Beni Indra