JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Cerita Sukses Kuliner Ayam Geprek Sragen, Dulu Hanya Dijual Grobakan, Lalu Meledak dan Kini Makin Beranak Pinak. Punya 37 Cabang Outlet di Jateng dan Jatim Setelah 10 Tahun Berjalan

Peringatan satu dasawarsa Ayam Geprek Sako Sragen, Rabu (30/9/2020). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Siapa tak kenal dengan Rumah Makan Ayam Geprek Sako (sambal korek) Sragen. Rumah makan dengan menu andalan ayam goreng dan sambal korek khas itu kini ternyata sudah berumur 10 tahun.

Dalam perjalanan satu dasawarsa, Ayam Geprek Sako ternyata sudah berkembang pesat. Sejak dirintis tahun 2010 dan kemudian meledak menjadi primadona, kini rumah makan itu sudah punya 37 outlet cabang di Jateng dan Jatim.

Hal itu terungkap saat digelar peringatan satu dasawarsa Ayam Geprek Sako di outlet pusat di Canthel, Sragen, Rabu (30/9/2020).

Salah satu perintis dan owner Ayam Geprek Sako, Dodok Sartono mengaku sangat bersyukur selama 10 tahun berdiri, Ayam Geprek yang dikelolanya bersama manajemen, bisa tumbuh dan berkembang cukup pesat.

Baca Juga :  Buruan, Pemutihan Pajak Uji KIR dan Dokumen Hilang di Sragen Berlaku Mulai Hari Ini. Catat Syarat-Syaratnya!

Menurutnya, hal itu tak lepas dari dukungan dan sinergitas semua pihak yang selama ini banyak mensupport. Dodok juga tak lupa menyebut kesuksesan yang diraih salah satunya berkat peran teman-teman media yang mensupport pemberitaan di awal-awal perintisan Ayam Geprek, 10 tahun silam.

“Kami masih ingat, di awal-awal merintis banyak disupport wartawan. Kini di usia 10 tahun kami kembali mengundang wartawan dan ingin bersinergi dengan semua pihak. Kami ingin Ayam Geprek ini tidak hanya sekadar bisnis jualan ayam. Tapi bagaimana konsep bisnis ini punya efek ekonomi yang semakin besar,” paparnya saat jumpa pers, Rabu (30/9/2020).

Baca Juga :  Kapolres Sragen Nyatakan Situasi Sangat Kondusif. Warga Diminta Tetap Tenang!

Dodok pun menceritakan kesuksesan Ayam Geprek hingga bisa eksis dan makin berkembang ini, diraih dengan perjalanan panjang.

Ia masih ingat betul ketika awal usaha Ayam Gepreknya dirintis dengan jualan menggunakan grobag dan mangkal di belakang Pos Lantas Sragen Kota.

Namun perlahan tapi pasti, menu Ayam Geprek racikannya mulai berkembang dan meledak di pasaran. Hingga kemudian muncul gagasan merintis warung makan Ayam Geprek Sako di akhir 2010 tepatnya di 30 September.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com