JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Deklarasi Kampanye Damai Wonogiri Akhirnya Batal Digelar, ini Penyebabnya

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Hari pertama masa kampanye Pilkada Wonogiri 2020 semestinya digelar deklarasi kampanye damai di antara dua pasangan calon (Paslon), Sabtu (26/9/2020). Namun deklarasi batal dilakukan.

KPU Wonogiri sejak pagi telah mengundang dua paslon yakni Hartanto-Joko Purnomo atau Harjo dan Joko Sutopo-Setyo Sukarno alias Joss beserta tim pemenangan disaksikan Forkompimda di aula Sekretariat KPU Wonogiri. Rencana awal akan dilaksanakan deklarasi kampanye damai di antara dua paslon.

Baca Juga :  Ternyata ini Penyebab Serapan DAK Fisik Wonogiri Masih Rendah, Hingga Pekan Kedua Oktober 2021 Masih di 45 Persen

Hanya saja kemudian terungkap ada kesamaan satu kata dalam tagline kedua Paslon. Akhirnya dilaksanakan mediasi dengan menskors acara. Tapi kedua kubu tidak mencapai kata sepakat hingga deklarasi batal. Kendati demikian tahapan kampanye tetap bergulir.

“Kegiatan ini kita tutup dengan bacaan Al-fatihah, semoga dalam pelaksanaan kampanye bisa berjalan lancar,’’ ujar Ketua KPU Wonogiri, Toto Sihsetyo Adi, menutup kegiatan.

Advertisement
Baca Juga :  Belum Semua Sekolah di Wonogiri Melaksanakan PTM, Tersebar di Sejumlah Kecamatan, Terungkap Berikut ini Alasannya

Dia menyebutkan tahapan kampanye tetap berlangsung. Terkait damainya sebuah penyelenggaraan kampanye, menurut dia tergantung tingkat kedewasaan berpolitik dari kedua belah pihak, bukan karena diawali dengan sebuah penandatanganan deklarasi.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua