JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Golput Dalam Pilkada 2020, PKS Solo Tinggal Tentukan Akan Datang TPS Atau Tidak

DPD PKS Solo, Abdul Gahofar Ismail. Foro: JSNews/Prabowo

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — PKS memutuskan akan mengambil sikap abstain alias golput dalam Pilwakot Solo 2020 mendatang. Mereka tidak akan mengusung calon ataupun mendukung calon yang telah muncul saat ini.

Ketua DPD PKS Solo, Abdul Ghofar Ismail mengatakan, internal kader akan menggelar jajak pendapat menindaklanjuti keputusan golput tersebut. Jajak pendapat akan dilontarkan antara pilihan datang ke tempat pemungutan suara (TPS) atau tidak.

“DPP PKS melalui DPW PKS Jawa Tengah telah menyetujui keinginan kami untuk abstain. Maka kami tinggal menentukan akan datang ke TPS atau tidak,” urainya, Rabu (3/9/2020).

Baca Juga :  Optimistis Menangkan Pilkada Solo, Bajo Berharap Dapat Nomor Urut 1. Ini Alasannya....

Sebelumnya, DPD PKS telah memohon kepada DPP untuk melakukan lobi politik tingkat nasional supaya dapat mengusung calon sendiri bersama barisan koalisi.

“Namun sampai detik ini lobi-lobi itu belum berbuah. Sehingga kita menyampaikan, sampai pendaftaran bakal calon wali kota tanggal 4-6 September besok kita tidak ikut mendaftar bersama koalisi besar maupun calon perseorangan,” tukasnya.

Baca Juga :  Front Pemuda Madura Ajak Pemuda Bangkit Di Tengah Pandemi Adopsi Semangat Pertamina

Seperti diketahui, PKS sempat mencoba untuk membangun kapal koalisi dalam Pilwakot Solo 2020. Namun sampai saat ini belum ada partai yang berminat untuk membangun kapal tersebut bersama PKS, melawan Gibran Rakabuming Raka.

Bahkan parpol di Solo baik partai parlemen maupun non parlemen telah secara resmi memberikan rekomendasi dukungannya terhadap putra sulung Presiden Joko Widodo tersebut. Prihatsari