JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Hasil Test Swab Ketiga Negatif Covid, Ketua RT Buran Nadar Gelar Bancakan Sebagai Rasa Syukur

Ilustrasi pemeriksaan virus corona atau covid-19. Foto: Pixabay
   
Ilustrasi pemeriksaan virus corona atau covid-19. Foto: Pixabay

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM -Keluarga Ketua RT di Desa Buran, Tasikmadu, Karanganyar mengaku senang setelah hasil tes swab ketiga dinyatakan negatif Covid-19. Ketua RT itu sebelumnya dinyatakan reaktif sehingga membuat mereka takut dan mengisaolasi diri. Namun dari hasi tes swab ketiga, GP yang ketua RT itu dinyatakan negatif.

Maka keluarganya pun menyambut senang dan akan menggelar bancakan sebagai bentuk syukuran. Hasil tes GP dikeluarkan oleh RS Moewardi Surakarta. “Kami menyambut bahagia dan tidak lagi minder. Pihak keluarga akan menggelar bancakan sederhana sebagai wujud rasa sukur lolos dari virus ganas tersebut,” ungkap Andriyanto (48) salah satu keponakan GP.

Selain itu keluarga juga sudah tidak lagi mengisolasi diri dan ketakutan seperti saat sebelum hasil swab ketiga dilakukan. “Jujur saja selama ini keluarga sangat tersiksa dengan menyandang status pasien covid berdasar hasil tes swab pertama yang dinyatakan positip covid” tandasnya.

Untuk itu secepatnya keluarga akan menggelar bancakan di rumahnya sebagai bentuk rasa syukur. “Sedianya bancakan tersebut akan dilakukan hari ini tapi karena GP sedang menjalani operasi patah tulang maka bancakan akan digelar secepatnya setelah rampung operasi patah tulang” ungkapnya.

Diakui oleh Andrianto bahwa beban sosial yang dialami keluarga sangat berat karena dipaksa harus mengkarantina mandiri. Belum lagi pengawasan Pemdes Buran dan Dinkes serta Puskesmas Tasikmadu membuat keluarga minder.

Bahkan keluarga juga tidak nyaman bersosialisasi dengan warga karena saat GP dinyatakan positip covid warga juga ketakutan. “Saat itu serasa semua serba salah” lanjutnya.

Sementara itu Kades Buran, Tasikmadi Marsies Rahayu membenarkan adanya hasil test swab ketiga untuk GP adalah negatip. “Ya Alhmadullilah warga tidak lagi ketakutan resah seperti saat GP dinyatakan positip Covid berdasar test swab pertama,” ujarnya saat dihubungi JOGLOSEMARNEWS.COM .

Sebelumnya, Ketua RT Buran berinisial GP dinyatakan reaktif Covid-19. Hal itu membuat warga takut dan menutup diri. GP pun harus menjalani tes swab tiga kali. Kini hasil tes swab ketiga, GP dinyatakan negatif Covid-19. (Beni Indra)

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com