JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Heboh Video Viral Sepasang ABG Nekat Mesum dan Bercumbu di Alun-Alun Sragen pada Siang Bolong. Geregetan, Pemkab Bakal Pasang Kamera CCTV di Semua Pojok Alun-alun

Tangkapan layar aksi mesum dua ABG sejoli di Alun-alun Sragen yang videonya viral. Foto/Wardoyo
madu borneo
madu borneo
madu borneo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Mencuatnya aksi mesum sepasang ABG di Alun-Alun Sragen yang videonya viral di mesia sosial Jumat (26/9/2020) membuat Pemkab ancang-ancang melakukan antisipasi ekstra.

Adanya aksi mesum di siang bolong itu akan disikapi dengan berencana memasang kamera CCTV.

Perangkat CCTV akan dipasang di sejumlah titik di Alun-alun Sragen untuk mengantisipasi agar insiden tak senonoh itu tidak terulang di kemudian hari.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Sragen, Raden Suprawoto mengaku sangat menyayangkan aksi dua ABG yang nekat berbuat tak terpuji di tempat publik, Alun-alun.

“Makanya nanti kami akan kasih CCTV karena kemarin memang belum ada,” paparnya, Sabtu (26/9/2020).

Suprawoto sangat menyesalkan ulah mesum yang dilakukan kedua ABG di siang bolong itu. Padahal papan imbauan termasuk larangan berbuat asusila sebenarnya sudah dipasang di kawasan tersebut.

Ia menyebut aksi nekat mesum itu memang di luar prediksi. Karenanya CCTV dipandang mutlak harus dipasang untuk mencegah aksi nekat serupa terulang lagi.

“Kalau malam kurang penerangan bolehlah itu kekurangan kami. Ini kan terjadi siang hari,” urainya.

Suprawoto menyebut kamera CCTV itu nantinya akan dipasang di setiap pojok Alun-alun Sasana Langen Putra Sragen. Selain untuk mengantisipasi kejadian serupa, pemasangan CCTV itu juga untuk mengawasi beberapa properti milik Pemkab.

Baca Juga :  (Bag 4) Kisah Haru Perjuangan Ervan,  Bocah Asal Sragen 11 Tahun Hilang di Jakarta Akhirnya Bisa Bertemu Keluarganya. Lepas dari Sindikat Pengamen Berkat Razia Satpol PP, Sempat Punya 4 Nama Hingga 4 Kali Ganti Orangtua Asuh

Kita pasang tiap pojokan yang bisa mengcover semuanya, minimal empat kamera. Termasuk untuk pengawasan karena beberapa kali kami kehilangan kabel selang dan tanaman,” urainya.

Kepala Dinas Satpol PP Sragen, Heru Martono menegaskan pihaknya juga sangat menyayangkan aksi tak senonoh dua sejoli berusia remaja yang terekam kamera di Alun-alun Sragen itu.

“Itu kan space publik yang tidak pas untuk begituan (mesum). Sangat disayangkan,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Sabtu (26/9/2020).

Ia mengatakan atas kejadian itu, nantinya pihaknya akan menggiatkan patroli intensif ke tempat-tempat publik seperti Alun-alun.

Jika ada sejoli yang berduaan dengan gelagat mencurigakan, maka akan langsung ditegur dan diperingatkan bahkan hingga dibubarkan.

“Tapi memang patroli kan nggak mungkin bisa dilakukan 24 jam memantau di lokasi Alun-alun saja. Yang jelas akan kita perketat, kalau ada pasangan yang berduaan dan mencurigakan nanti langsung kita peringatkan dan dibubarkan. Kami juga minta peran aktif masyarakata kalau tahu begituan, silakan langsung ditegur atau diperingatkan,” tandasnya.

Seperti diberitakan, masyarakat Sragen kembali digegerkan dengan beredarnya video aksi mesum sepasang muda-mudi masih usia anak baru gede (ABG) di Alun-alun Sragen.

Ironisnya, tak hanya dilakukan di tempat publik, aksi mesum dan bercumbu itu juga terlihat dilakukan di siang bolong.

Video rekaman aksi mesum sejoli di Alun-Alun Sragen itu viral di Facebook sejak Jumat (25/9/2020). Video itu salah satunya diposting di grup faceboom Facebook ICWS_Infocegatanwilayahsragen.

Baca Juga :  Positif Covid-19, Pengantin asal Kedawung Sragen Langsung Dikarantina Usai Menikah. Enam Warga Akhirnya Mau Diswab Tapi Minta Dijemput di Balai Desa

Pantauan JOGLOSEMARNEWS.COM , video itu berdurasi sekitar 29 detik. Dalam video itu, tampak sepasang remaja laki-laki dan perempuan terlihat duduk mesra di bangku sisi barat.

Laki pakai kaos merah perempuan pakai pakakan tertutup warga gelap.  Keduanya duduk berhimpitan menghadap ke timur.

Awalnya si remaja laki-laki terlihat hanya mengajak bicara sejolinya itu sembari melingkarkan tangannya di bahu si cewek.

Sejurus kemudian, si cowok kemudian merangsek dan mendekatkan wajahnya ke wajah ceweknya. Bahkan tanpa canggung dan tak lihat situasi kanan kiri, si cowok langsung menciumi sengak sengok pasangannya itu dari depan sampai kepala si cewek menengadah ke atas karena terdesak ciuman kuat prianya.

Dalam video, si pengunggah sempat mengatakan kegeramannya dengan mengucap “angel angel tenan tuturanmu. Aku wedi nek lali arek iki. Mesum neng alun-alun Sragen”.

Aksi tidak senonoh dua sejoli itu juga  diunggah di akun Instagram @dappa777__. Video itu selanjutnya dibagikan pengelola akun Instagram @jelajah.sragen dan dibagikan ulang di Facebook ICWS_Infocegatanwilayahsragen.

Video tersebut sontak langsung viral. Selain dilihat ribuan netizen, komentar pun membanjiri dan mayoritas menyesalkan aksi mesum keduanya.

Urat malu sudah putus,” komentar Lilik Prihartini. Wardoyo