JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

HUT Ke-19, Partai Demokrat Karanganyar Instruksikan Seluruh Kader Bantu Penanganan Covid-19. Semua Diminta Jadi Contoh Ketertiban Protokol Kesehatan di Masyarakat!

Tri Haryadi. Foto/Beni
Tri Haryadi. Foto/Beni

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – DPC Partai Demokrat Kabupaten Karanganyar menginstruksikan seluruh kadernya untuk membantu pemerintah daerah dalam hal penanganan Covid-19.

Selain itu partai mengintruksikan agar seluruh kader membantu pemkab dalam hal recovery ekonomi. Terutama kader partai yang menjadi anggota legislatif untuk terbuka pro aktif dengan kebijakan pemerintah.

Tiga anggota DPRD Karanganyar dari Partai Demokrat jug diminta harus berpihak pada kebijakan pro rakyat karena rakyat sedang dalam situasi susah akibat pandemi Covid.

Maka anggota dewan harus empati dan turut membantu melalui perannya masing-masing.

Intruksi pengabdian itu bersifat mutlak kepada seluruh kader mengingat bangsa ini sedang fokus melawan Covid 19. Apalagi akibat Covid itu sudah memporak- porandakan tatanan masyarakat.

Baca Juga :  Sopir Ambulan Puskesmas Jaten Mendadak Meninggal Dunia, Keluarga Khawatir Penyebab Kematiannya

Ketua DPC Demokrat Karanganyar, Tri Haryadi mengatakan tugas kader saat ini adalah fokus mengabdi untuk negeri.

“HUT partai ke 19 ini menjadi momentum kebangkitan penggerak bagi semua pihak termasuk kader partai Demokrat,” tandasnya.

Tri Haryadi menjelaskan meskipun Demokrat adalah partai dan fokus politik namun harus adaptif terhadap persoalan bangsa.

Sedangkan kondisi bangsa saat ini sedang prihatin menghadapi Covid 19. Menurutnya, saat ini urusan politik lebih dikesampingkan dan lebih mengutamakan pengabdian.

Baca Juga :  Peduli di Tengah Pandemi, PT DJP Sragen Gandeng Lions Club Solo Gelar Donor Darah dan Sumbang 500 Hazmat ke Puskesmas. Dirut PT DJP: Covid-19 Tidak Akan Berlalu Kalau Kita Hanya Diam Saja! 

“Saya pikir saat pandemi ini tidak ada yang lebih utama kecuali melawan Covid dan melakukan segala tindakan untuk membantu masyarakat,” ungkapnya.

Secara teknis, Tri Haryadi menjelaskan kader Partai Demokrat harus bisa menjadi contoh di masyarakat perihal ketaatan terhadap protokol kesehatan.Yakni mulai dari disiplin pakai masker, cuci tangan dan tindakan kebersihan lainnya.

Pada puncak HUT Partai Demokrat tersebut berharap agar pandemi segera berakhir dan kehidupan normal kembali.

“Momentum HUT Partai Demokrat di Karanganyar sama dengan pusat yakni kebangkitan menghadapi pandemi Covid,” tandasnya. Beni Indra