JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Viral Video Tank TNI Tabrak Gerobak Gorengan dan 4 Sepeda Motor, Polisi: Itu Kecelakaan Kecil

Tangkapan layar detik-detik insiden tank menabrak gerobak dan sejumlah sepeda motor di Kabupaten Bandung Barat, Kamis (10/9/2020). Foto: Twitter

BANDUNG BARAT, JOGLOSEMARNEWS.COM Sebuah video insiden kecelakaan yang melibatkan tank milik TNI, empat sepeda motor, dan sebuah gerobak gorengan menjadi viral di dunia maya. Kecelakaan itu terjadi di Jalan Raya Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, Kamis (10/9/2020).

Dalam video berdurasi 20 detik itu, terekam detik-detik sebelum kejadian tank menabrak sebuah gerobak milik penjual gorengan dan empat unit sepeda motor yang sedang terparkir.

Video diawali dengan sebuah tank melaju dengan kecepatan cukup tinggi. Tank tersebut melaju dengan lancar. Namun di belakangnya ada satu unit tank lain yang menyusul keluar dari arah PLTA Saguling.

Berbeda dengan tank pertama yang melaju dengan lancar, tank kedua di belakangnya berbelok tak terkendali dan akhirnya menabrak gerobak dan sejumlah sepeda motor yang sedang terparkir.

Baca Juga :  Tak Hanya Razia Warga yang Tidak Pakai Masker, Pemkot Ambon Juga Tertibkan Spanduk dengan Gambar Foto Orang Tanpa Masker: Langsung Copot

Tampak sejumlah warga yang turut menyaksikan kejadian tersebut tak pelak ikut terkejut.

Menurut Pembantu Unit Lalu Lintas (Panit Lantas) Polsek Cipatat, Ipda Nana, membenarkan kejadian tersebut. Namun ia menjelaskan jika insiden itu tidak sampai menimbulkan kerusakan parah dan tidak ada korban.

“Enggak ada korban, itu mah terpelanting pas belok, ada yang belok, itu mah kecelakaan kecil,” ujarnya dikutip Tribun Jabar, Kamis (10/9/2020).

Menurutnya, saat tank tersebut ingin berbelok pengemudi tak bisa mengendalikan laju kendaraan berat itu. Namun ditegaskannya dalam peristiwa tersebut tidak ada korban.

Baca Juga :  Dinyatakan Positif Covid-19, Menteri Agama Fachrul Razi Jalani Isolasi. Tugas Didelegasikan ke Wamenag

“Kalau yang rusak empat motor kalau enggak salah mah, sama gerobak gorengan,” katanya.

Ipda Nana menambahkan kejadian tersebut sudah diselesaikam oleh pihak terkait dengan para pemilik motor dan gerobak. “Sudah diselesaikan dan dibereskan,” ujarnya.

Video rekaman insiden itu telah tersebar luas di media sosial Twitter maupun Instagram. Netizen pun ramai berkomentar. Ada yang menyebutnya sebagai musibah dan ada pula yang mengkritik pengemudi tank.

“Itu kecelakaan doang bukan sengaja, ga ada yg salah, yakin si pasti tanggung jawab yakali instansi negara ga tanggung jawab. Namanya kecelakan kan ga ada yg tau lg jg siapa si yg mau kecelakaan,” tulis salah seorang netizen.

www.tribunnews.com