JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

Ilmu Komunikasi UMS Berhasil Mendapat Akreditasi A, Akan Membuka Konsentrasi Peminatan Sesuai Kebutuhan Pasar

Proses penilaian akreditasi yang dilakukan secara daring terhadap Prodi Ilmu Komunikasi UMS. Foto: Dok
ย ย ย 
Proses penilaian akreditasi yang dilakukan secara daring terhadap Prodi Ilmu Komunikasi UMS. Foto: Dok

SUKOHARJO,JOGLOSEMARNEWS.COM -Kabar membanggakan datang dari Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS). Pada penilaian akreditasi lembaga kali ini, Prodi Ilmu Komunikasi mendapat nilai akreditasi A dengan total angka. Proses akreditasi telah dilakukan beberapa hari lalu dan nilai dikeluarkan oleh BAN PT pada Selasa (15/9/20).

Rektor UMS, Prof. Dr. Sofyan Anif, M.Si mengatakan, hasil nilai A itu bukan sekonyong-konyong. Melainkan butuh proses yang panjang baik yang dilakukan oleh task force di tingkat prodi, fakultas dan universitas.

“Untuk tim dari universitas itu diwakili oleh Lembaga Penjaminan Mutu (LJM) yang betul-betul bertugas untuk menjamin kualitasย  (mutu) pendidikan yang ada di UMS, termasuk prodi Ilmu Komunikasi,” ucap Sofyan Anif.

Baca Juga :  Siswa Siswi Kelas 4 SDIT Nur Hidayah Surakarta Ikuti Halal Bi Halal dan Sungkeman

Sofyan Anif mengaku sangat senang karena Prodi Ilmu Komunikasi itu merupakan prodi favorit yang sudah digadang-gadang berakreditasi A sejak 5 tahun yang lalu, tapi baru mendapat akreditasi A di tahun 2020 ini.

“Ke depannya, prodi ini harus dijaga komitmennya. Komitmen kebersamaan dosennya agar lebih produktif saling bantu membantu. Karena kerjasama tim itu jauh lebih bagus dari pada kerja individu,” jelasnya.

Selaras dengan Rektor, Ketua Program Studi (Kaprodi) Ilmu Komunikasi, Dr. Dian Purworini, turut bersyukur atas perolehan nilai yang unggul serta mengucapkan terimakasih atas doa dan dukungan dari berbagai pihak mulai dari Universitas, LJM, Fakultas, Dosen, Tenaga Pendidik (Tendik) KA Unit dan lain sebagainya.

Baca Juga :  DKV ISI Surakarta Gelar Rakor Bahas Sebaran Mata Kuliah Tahun Ajaran 2024/2025

Dian juga berterima kasih kepada para asesor yang telah memberikan berbagai masukan penting dan akan segera ditindak lanjuti. “Berbagai masukan dari asesor akan segera kami follow up agar prodi Ilmu Komunikasi semakin berkualitas,” ucap Dian.

Walau telah resmi berakreditasi A, Dian tidak berpuas diri. Dirinya bersama dengan task force yang ada di Prodi sedang memersiapkan perubahan kurikulum.

“Ke depannya kami akan membuka konsentrasi peminatan yang menarik dan sesuai kebutuhan pasar.ย  Selain itu, kamiย  terus berusaha meningkatkan kualitasย  mahasiswa agar menjadi lulusan dengan daya saing tinggi agar semakin berprestasi dan cepat mendapatkan pekerjaan atau menciptakan lapangan kerja sesuai yang mereka inginkan,” tutup Dian. (Prihatsari)

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com