JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Ini Dia Penantang Paslon Josss, Hartanto-Joko Purnomo Alias Harjo, Resmi Dideklarasikan Diusung PKS Gerindra dan PKB

Deklarasi Paslon Hartanto-Joko Purnomo alias Harjo di Slogohimo Wonogiri, Jumat (4/9/2020).
Deklarasi Paslon Hartanto-Joko Purnomo alias Harjo di Slogohimo Wonogiri, Jumat (4/9/2020).

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Akhirnya pasangan yang bakal menantang paslon Joko Sutopo-Setyo Sukarno alias Josss resmi dideklarasikan, Jumat (4/9/2020).

Pasangan tersebut adalah Hartanto-Joko Purnomo (Harjo) yang diusung koalisi PKB, Partai Gerindra dan PKS. Deklarasi sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati Wonogiri di Pilkada 2020 digelar di Rumah Makan Laras, Kecamatan Slogohimo.

Acara tersebut dihadiri pengurus partai pengusung dan partai pendukung yang terdiri dari Nasdem, Berkarya, Hanura, Demokrat, Garuda, Perindo, dan PBB.

Ketua DPC PKB Sumarwoto Umar menegaskan sejak saat ini pengurus dan kader partai harus tegak lurus berjuang menyongsong perubahan sampai 9 Desember 2020. Pendekatan kampanye harus cerdas dan menyasar ke masyarakat. Perubahan mutlak harus dilakukan sejak sekarang.

Baca Juga :  Deklarasi Kampanye Damai Wonogiri Akhirnya Batal Digelar, ini Penyebabnya

Sedangkan, Ketua DPD PKS Wonogiri Ngadiyono menjelaskan urusan menang dan kalah dalam sebuah kontestasi Pilkada adalah hak prerogatif Allah SWT. Dia berpesan para pengurus partai, kader dan relawan agar mempopulerkan pasangan Harjo.

“Marilah bersama berikhtiar mempopulerkan pasangan Harjo dengan cara pemenangan gaya baru agar bisa menang secara bermartabat,” ungkapnya.

Ketua DPC Gerindra Wonogiri Suryo Suminto sepakat dengan pendapat Ketua DPC PKB Wonogiri dan Ketua DPC PKS Wonogiri.

“Kami sepakat, tetap semangat memenangkan Harjo di Pilkada 2020, Insya Allah Jumat Barakah menuju kemenangan. Jangan gentar memenangkan Harjo,” tegasnya.

Baca Juga :  Sah Lur, Harjo Nomor Urut 1 Josss Nomor Urut 2, Siap Bersaing Memperebutkan Kursi Bupati dan Wakil Bupati Wonogiri dalam Pilkada Wonogiri 2020

Sementara Hartanto mengapresiasi partai pengusung dan pendukung.
Hartanto menambahkan pihaknya siap berkampanye dengan cara yang santun, tanpa intimidasi dan tanpa money politic. Sehingga masyarakat bisa memilih menggunakan hati nurani dan lahirlah pemimpin yang berkah.

“Mampu menjadikan masyarakat Wonogiri sejahtera lahir dan batin, Ngabekti Wonogiri Multi,” sebut Hartanto.

Calon wakil bupati Joko Purnomo memaparkan terkait visi,misi dan program kerja Harjo. Di antaranya transparansi di semua sektor, pengentasan kemiskinan, peningkatan kemakmuran masyarakat dan peningkatan infrastruktur sosial, ekonomi. Aria