JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kabar Baik Bagi Pelaku UMKM Sragen, Dandim Siap Bantu Hadirkan Situs Jualbeli Online Terkemuka. Yang Ingin Produknya Dipromokan Situs Terkemuka, Silakan Lapor!

Foto/Wardoyo
Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Kodim Sragen menggelar Lomba Komunikasi Sosial kreatif yakni lomba produk unggulan dari Wilayah Koramil masing masing. Tidak hanya itu, Kodim siap memfasilitas UMKM yang kesulitan mengurus izin atau memasarkan produknya via online.

Lomba diselenggarakan di gedung CV. Decking and Wood yang berada di Desa Doyong, Miri.

Lomba diikuti oleh Koramil dengan membawa serta UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) unggulan yang berada diwilayahnya untuk dilombakan.

Ada 20 stan makanan dan minuman dari Koramil yang mengikuti lomba dan 2 stan dari CV decking and Wood berupa bonsai dan batik.

Baca Juga :  Dahsyatnya Efek Korsleting Listrik, Harta Ratusan Juta Milik Warga Poleng Sragen Ludes Hanya Dalam 1 Jam

Setiap stan bisa lebih dari 1 produk dan total peserta adalah 70. Mereka memperebutkan hadiah berupa piala dan uang pembinaan yaitu Juara l mendapat uang pembinaan sebesar Rp. 2.000.000, Juara ll Rp.1.500.000, Juara lll Rp.1.000.000, Juara harapan l Rp.750.000, Juara harapan ll Rp.500.000.
Dandim 0725/Sragen, Letkol Inf Anggoro Heri Pratikno mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan guna mengangkat produk unggulan UMKM supaya bisa lebih berkembang dan dikenal masyarakat.

Pihaknya siap membantu masyarakat utamanya pelaku UMKM untuk bekerjasama dengan situs jualbeli online terkemuka.

Baca Juga :  Baru Tahu, Nama Kampung Mbajingan Ternyata Ada di Sragen. Warganya Sampai Malu Lalu Dirubah

“Kami juga mengundang Disperindag, Dinkes dan situs jual beli online terkemuka di Indonesia untuk memberikan sosialisasi. Apabila ada pelaku usaha yang akan mengurus perizinan dan merk dagang langsung bisa ditempat, mengurus PIRT (Pangan Industri Rumah Tangga), mengurus sertifikat halal. Kami juga menghadirkan situs jual beli online terkemuka di Indonesia apabila ada yang mau dagangannya di online kan bisa langsung bekerjasama,” paparnya.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com