JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kabar Duka Sragen, 2 Warga Gondang dan Gemolong Suspek Covid-19 Meninggal Hari Ini. Berikut Daftar Lengkap 12 Pasien Positif, 2 Pasien Meninggal dan Riwayat Penularannya!

Ilustrasi pemakaman pasien corona. Foto/Humas Polda Jateng
ย ย ย 

 

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM –ย  Kasus corona virus atau covid-19 di Sragen belum juga mereda bahkan terus mengalami peningkatan. Hari ini, Rabu (23/9/2020) grafik covid-19 Sragen kembali melesat dengan tambahan 12 warga yang dinyatakan positif terpapar covid-19.

Data yang dirilis Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sragen, Rabu (23/9/2020) petang mencatat ada tambahan 12 positif baru hari ini menjadi 485 kasus dari 473 kasus positif sehari sebelumnya.

Selain itu, dua orang pasien suspek covid-19 meninggal dunia hari ini. Tambahan dua suspek meninggal dunia itu membuat jumlah kematian suspek covid-19 naik menjadi 42 suspek dan 23 pasien positif meninggal dunia.

“Hari ini ada tambahan 12 kasus positif baru. Hasil swab keluar hari ini dan menunjukkan tanda positif covid-19. Kemudian dua orang suspek dilaporkan meninggal dunia,” papar Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sragen, Tatag Prabawanto, Rabu (23/9/2020).

Tatag menguraikan tambahan 12 positif itu tersebar di beberapa kecamatan. Di antaranya dari Sidoharjo, Plupuh, Jenar, Sragen, Gemolong dan Sumberlawang.

Baca Juga :  Dua Kali Panen Padi Melimpah Dan Harga Jual Tinggi, Pemerintah Desa Bedoro Sragen Akan Menggelar Sholawat Bersama Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf. Bentuk Rasa Syukur Pada Allah

Sidoharjo menjadi penyumbang terbanyak dengan lima pasien positif hari ini. Mayoritas pasien positif hari ini terlacak merupakan hasil tracing dan memiliki riwayat tertular dari pasien positif sebelumnya.

“Mayoritas hasil tracing, tertular dari pasien positif sebelumnya,” terangnya.

Kepala DKK Sragen, Hargiyanto menambahkan dari 12 pasien positif hari ini, 10 orang merupakan asimptomatik atau tanpa gejala.

Mereka diisolasi di Technopark Sragen. Sedangkan dua pasien memiliki gejala klinis dan dirawat di RSUP Solo dan RSUD dr Soeratno Gemolong.

Dengan tambahan 12 kasus positif hari ini, maka jumlah total kasus hari ini menembus angka 485 kasus positif covid-19.

Rinciannya, 89 pasien dirawat, 373 sembuh dan 23 pasien meninggal dunia. Sementara jumlah suspek tercatat sebanyak 255 orang dengan rincian 12 orang dirawat, 201 sembuh dan 42 pasien meninggal dunia.

Di sisi lain, jumlah warga isolasi mandiri hari ini mencapai 44 orang dan 617 orang terlacak kontak erat. Sementara jumlah total warga yang meninggal tercatat mencapai 68 orang.

Baca Juga :  Karang Taruna Bina Karya Muda di Sragen Menggelar Acara Takbir Keliling Hari Raya Idul Fitri 1445 H Diiringi Musik Drumband

Rinciannya 42 suspek, 23 positif, 1 ODP asal Jati Sumberlawang, 1 PP balita asal Kedawung dan satu pasien positif sembuh lalu meninggal asal Sribit Sidoharjo. Wardoyo

Daftar 12 Pasien Positif Covid-19 Sragen dan 2 Suspek Meninggal Hari Ini:

1. T L, 12, Purwosuman, Sidoharjo K E A P)
2. S, 44, Bentak, Sidoharjo.
Kontak erat C D
3. Tri S, 35, Bentak, Sidoharjo
Kontak erat C D
4. A N C, 17, Bentak, Sidoharjo
Kontak erat C D
5. D K, Jetak, Sidoharjo.
Kontak erat S
6. M Y K, 24, Plupuh
Kontak erat T
7. W, 39, Kandangsapi, Jenar
8. A Pr, 26, Sine, Sragen.
Kontak erat H M
9. D M, 33, Sine, Sragen
Kontak erat H M
10. R S, 29, Sragen
Kontak erat H M
Di rawat di RSUP Surakarta
11. S, 52, Ngargosari, Sumberlawang
Di rawat di RSUD gemolong
12. R P R, 8, Brangkal, gemolong.
Kontak Suradi (P D).
Suspek meninggal
1. T M H, 65, padas, Gondang
Dirawat di RSUD dr Soehadi Prijonegoro
2. W, 56, wates, Gemolong
Dirawat di RSUD dr Soeratno
Sumber: Gugus Tugas Covid-19

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com