JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Kebakaran Hebat Juga Landa Matesih Karanganyar. Satu Rumah Milik Joko Ludes Saat Penghuni Terlelap, Diduga Api dari Korsleting Listrik, Kerugian Ratusan Juta

Ilustrasi kebakaran
Ilustrasi kebakaran

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kebakaran hebat juga melanda rumah warga di Matesih, Karanganyar, Minggu (13/9/2020) dinihari.

Sebuah rumah milik Joko Prastowo (50) ludes dilalap kobaran si jago merah. Data yang dihimpun, rumah itu terbakar sekitar pukul 02.00 WIB.

Kebakaran terjadi hanya selang satu jam dari kebakaran gudang kayu di Tasikmadu, Karanganyar.

Selang satu jam setelah memadamkan api di Tasikmadu dan mobil kembali ke markas Satpol PP, ada laporan dari Matesih sekitar pukul 02.00 WIB terjadi kebakaran rumah warga.

Baca Juga :  Awas, Mulai Sekarang Setiap Hajatan di Karanganyar Akan Digladi Tim Satpol PP. Kalau Tak Taati Prokes, Bisa Dibubarkan!

Tim pun berangkat dengan 3 unit mobil pemadam untuk memadamkan kebakaran yang menimpa rumah Joko Prastowo (50) warga Penirejo Rt 03/07 Kecamatan Matesih, Karanganyar.

Tidak ada korban jiwa, penyebab pasti kebakaran belum diketahui yang jelas diduga faktor konsleting listrik.

Baca Juga :  Masa Pandemi, Target Akseptor KB Karanganyar Baru 60 %. Bupati Minta Pasangan Muda Pakai Kontrasepsi, Dinas Akan Gerilya

Kasi Damkar Linmas Kantor Satpol PP Karanganyar, Budi Cahyono membenarkan peristiwa kebakaran tersebut.

Dia meminta warga waspada jika meninggalkan rumah sebaiknya semua fasilitas listrik dimatikan.

“Sikon kering seperti ini harap waspada konsleting listrik sering memicu penyebab kebakaran,” paparnya, Minggu (13/9/2020).

Dengan demikian dalam kurun waktu seminggu ini banyak kasus kebakaran terjadi termasuk di Ponpes Isykarima Karangpandan. Beni Indra