JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kecelakaan Maut Bus Hadimulyo Terguling di Purworejo Gemolong Sragen. Satu Penumpang Tewas, Beberapa Penumpang Luka-Luka

Tim polisi dan warga saat mengevakuasi korban kecelakaan Bus Hadimulyo di Purworejo, Gemolong, Sragen, Selasa (29/9/2020) pagi. Foto/FB Info Sumberlawang
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kecelakaan tunggal menimpa minibus PO Hadimulyo jurusan Sumberlawang-Solo. Bus itu ambles dan terguling di jalan Solo-Purwodadi KM 22, tepatnya di depan gapura masuk Purworejo atau di depan rumah Sukirno di Dukuh Purworejo, Desa Purworejo, Gemolong, Selasa (29/9/2020) pagi.

Satu orang tewas dan beberapa lainnya mengalami luka dalam insiden tersebut. Korban tewas adalah penumpang yang duduk di belakang pengemudi minibus bernopol AD 1494 CE.

Data yang dihimpun di lapangan, kecelakaan tragis itu terjadi sekitar pukul 08.45 WIB. Minibus nahas itu dikemudikan oleh Suprapto (61) warga Soko RT 13 Soko, Miri, Sragen.

Sedangkan korban tewas diketahui bernama Janatin (45) warga Dukuh Pilangrejo, Desa Krendowahono, Gondangrejo, Karanganyar.

Baca Juga :  Paguyuban Sahabat Dangkel Bagikan Paket Sembako di Bulan Ramadhan 1445 H Untuk Masyarakat Miskin dan Kurang Mampu Hingga Anak Yatim di Sragen, Kades Purwosuman: Paguyuban Yang Kompak dan Solid Membantu Warga

Menurut saksi mata, kecelakaan bermula ketika minibus berjalan dari arah Sumberlawang atau utara menuju ke Solo. Setiba di lokasi, diduga sopir kurang antisipasi dan berjalan terlalu menepi.

Nahas, roda bus sebelah kiri kemudian terperosok jatuh dari badan jalan. Kondisi bahu jalan yang terlalu dalam dengan tanah yang gembur membuat roda bus kemudian ambles. Sejurus kemudian minibus itu terguling ke tepi jalan.

Goncangan keras membuat penumpang di dalamnya terguncang. Satu penumpang meninggal dunia setelah mengalami luka parah di bagian kepala.

Sedangkan satu penumpang lainnya, Suprapti (60) asal Purworejo, Gemolong, Sragen dilaporkan mengalami luka sedang serta beberapa penumpang luka ringan.

Kanit Laka Polres Sragen, Ipda Irwan Marvianto mengatakan bus diperkirakan memuat sekitar 7 orang penumpang. Namun saat tim tiba di lokasi, sebagian sudah mengevakuasi diri.

Baca Juga :  Ramadhan di Sragen: Patroli Gabungan Samapta Polres Sragen dan Polsek Cegah Balap Liar dan Knalpot Brong

“Satu penumpang meninggal setiba di rumah sakit Hermina Solo dan satu yang luka,” paparnya.

Sementara, Kasat Lantas Polres Sragen AKP Ilham Syafriantoro Sakti membenarkan kejadian tersebut. Ia memastikan dari hasil olah TKP, kejadian itu adalah kecelakaan tunggal.

“Itu kecelakaan tunggal. Jadi minibus terperosok dan terguling karena jarak bahu jalan cor-coran dengan tanah di sekitarnya terlalu dalam. Lalu kondisi tanahnya juga gembur sehingga roda bus selip lalu terjatuh dan terguling,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Selasa (29/9/2020).

Ia memastikan saat ini kasus itu sudah ditangani oleh tim. Minibus yang kecelakaan sudah diamankan di Mapolres sebagai barang bukti. Wardoyo

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com