JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Kejutan, Sempat Tertinggal, Muhi United Balikkan Keadaan Usai Tumbangkan Putrabaya Matesih 2-1 di Laga Penyisihan Liga Internal Karanganyar

Kesebelasan Muhi United. Foto/Beni
Kesebelasan Muhi United. Foto/Beni

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Masyarakat sepakbola Kabupaten Karanganyar dibuat kejutan dengan kehadiran Kesebelasan Muhi United dari SMA Muhammadiyah I Karanganyar.

Pasalnya kehadiran grup sepakbola pelajar itu yang semula dianggap sebagai pelengkap dari 78 kesebelasan yang berlaga, namun tak disangka permainannya luar biasa bagus dan taktis.

Kecantikan permainan kesebelasan Muhi United dibuktikan Sabtu (05/09/2020) saat bertanding melawan Kesebelasan Putrabaya dari Mojogedang di Lapangan Matesih.

Pada pertandingan penyisihan Liga Internal tersebut kesebelasan Muhi sempat disepelekan karena masih muda-muda pelajar sekolah.

Pun apes dimenit 23 Babak pertama pertandingan Muhi United kebobolan 0-1 setelah pemain Putrabaya menjebol gawang Muhi United lewat tendangan jarak jauh. Penonton kian yakin mengira Muhi United tidak mampu melawan kehebatan kesebelasan Putrabaya.

Namun seakan terjadi sulapan. Memasuki babak kedua permainan Muhi United berubah total menguasai pertandingan.

Baca Juga :  Gagal Usung Calon, Kader dan Simpatisan PKS di Sragen Dihimbau Tetap Konsisten Taati Keputusan Abstain pada Pilkada

Penonton kaget saat menit ke 17 babak kedua Ardi penyerang Muhi United membobol kuatnya pertahanan Putrabaya melalui tendangan dari samping kanan saat terjadi kemelut.

Muhi United terus menyerang tanpa henti hingga dimenit 24 Anto, pemain Muhi United kembali membobol gawang Putrabaya hingga skor 2-1 untuk Muhi United sampai pertandingan berakhir.

Pembina Muhi United yang juga Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah I Karanganyar, Marwanto mengatakan pihaknya bangga deng an penampilan muridnya di laga Liga Internal Bupati Cup Karanganyar.

“Ini benar-benar surprise tidak mengira permainan anak-anak ini membuktikan bahwa mereka sejajar dengan permainan para senior bola” ujarnya.

Dengan mutu permainan yang enak ditonton tipe menyerang tersebut membuat pengurus Muhi United optimis kesebelasan ini bisa bersaing dengan 77 kesebelasan lainnya. Bahkan Marwanto berharap Muhi United bisa lolos empat besar juara.

Baca Juga :  Saat Bupati Karanganyar Terjun Punguti Sampah di Sungai Siwaluh di Hari Clean Up Day. Ini Pesan yang Disampaikan!

“Tidak muluk target kami empat besar. Syukur bisa masuk grand final,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua PSSI Askab Karanganyar, Prihanto mengatakan puas melihat mutu kwalitas 78 kesebelasan pada Liga Internal tersebut.

“Kita berikan yang terbaik untuk kemajuan sepakbola di Karanganyar dan salah satu indikatornya adalah Liga Internal ini,” ujarnya saat ditemui beberapa waktu lalu.

Terpisah Wakil Ketua PSSI Askab Karanganyar, Ilyas Akbar Almadani terus memant a u dan mengikuti pertandingan Liga Internal tersebut.

“Baru seminggu ini kita sudah saksikan bibit baru pemain sepakbola terlihat. Dan ini terus kita pantau” ujarnya. Beni Indra