JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Kembali Meroket, Sehari Kasus Baru Covid-19 di Solo Tambah 17, Total 484

Ilustrasi hasil tes virus corona. Pexels

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Jumlah pasien covid-19 di Kota Solo kembali meroket. Dalam satu hari, Minggu (6/9/2020), jumlah kasus baru covid-19 bertambah 17 orang.

Dengan penambahan tersebut, jumlah kumulati pasien covid-19 menjadi 484 orang. Ketua Pelaksana Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Solo, Ahyani mengungkapkan, penambahan kasus baru 17 orang tersebut diantaranya berasal dari warga yang melakukan swab mandiri dan hasilnya diketahui positif.

“Dari warga yang swab mandiri karena sebagai syarat daftar bakal calon Wakil Bupati Klaten ternyata hasilnya positif. Keluarga satu rumah juga positif, jumlahnya jadi tujuh orang. Masuk ke notifikasi kita karena domisilinya di Kelurahan Banyuanyar, Banjarsari,” ujarnya, Senin (7/8/2020).

Baca Juga :  Sepekan Petugas Gabungan Jaring 283 Pelanggar Protokol Kesehatan di Solo, Tidak Ada yang Melanggar Lebih Sekali

Kemudian lima pasien baru lainnya diketahui merupakan hasil tracing dari kasus positif sebelumnya, diantaranya klaster Manahan.

“Kasus suspek naik kelas makin banyak, jadi kita harus makin waspada. Karena mereka rata-rata risiko tinggi dengan penyakit bawaan (komorbid). Kemarin saja kan tambahan yang meninggal dua itu semua juga komorbid,” paparnya.

Jumlah pasien covid-19 aktif saat ini jadi 124 orang. Kemudian yang dinyatakan sembuh sebanyak 338 orang, serta meninggal 22 orang. Kemudian jumlah pasien suspek sendiri kumulatif mencapai 1.109 orang. Dengan rincian, rawat inap enam orang, dua orang karantina mandiri, discard 1.049 orang dan meninggal dunia 52 orang.

Baca Juga :  Pemkot Solo Cicil Perbaikan Lapangan Pendukung Piala Dunia U-20

Sementara itu, bakal cawabup Muhammad Fajri mengatakan ia mengetahui dirinya positif Covid-19 usai mendapatkan hasil swab mandiri di salah satu rumah sakot swasta di Kota Solo.

“Ya benar, saya dinyatakan positif Covid-19 setelah hasil tes swab RS keluar Kamis kemarin. Saya swabnya Selasanya,” ujar Fajri. Prihatsari