JOGLOSEMARNEWS.COM Sport

Laga Timnas U-19 vs Kroasia, Skuad Garuda Muda Ingin Tingkatkan Permainan

Timnas sepakbola Indonesia saat menjalani latihan. Foto: pssi.org

KROASIA, JOGLOSEMARNEWS.COM Tim sepakbola Indonesia U-19 akan menjalani pertandingan kedua turnamen mini di Kroasia, Selasa (8/9/2020) malam WIB. Skuad Garuda Muda akan berhadapan dengan tuan rumah Kroasia di Stadion SRC Mladost, Cakovec.

Disampaikan Pelatih Timnas U-19, Shin Tae-yong, pada pertandingan kedua International U-19 Friendly Tournament 2020 itu, pihaknya berharap Rizki Ridho Ramadhani cs akan mampu menunjukkan peningkatan permainan dan lebih fokus saat menghadapi Kroasia.

“Melawan Kroasia semoga kami dapat meningkatkan permainan lebih baik lagi dan lebih fokus. Kroasia seperti Bulgaria, mereka punya postur tinggi serta fisik dan stamina bagus,” ujar Shin Tae-yong dikutip dari laman resmi PSSI, Senin (7/9/2020).

Shin Tae-yong mengatakan, dirinya telah memberikan menu recovery dan juga melakukan evaluasi tim setelah kalah 0-3 dari Bulgaria. Namun pelatih asal Korea Selatan itu menegaskan jika Timnas U-19 saat ini masih berproses sehingga tidak ingin membebani anak asuhnya dengan target kemenangan.

“Intinya kami tidak melihat hasil, tapi bagaimana pemain berproses dan bermain sesuai yang kami inginkan. Untuk kondisi tim saat ini hanya ada dua pemain yang mengalami cedera, yakni Jack Brown dan M Kanu,” tambah pelatih berusia 51 tahun tersebut.

Baca Juga :  Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Indonesia Butuh Anggaran Rp400 Miliar untuk Renovasi Stadion. Termasuk Stadion Manahan Solo

Sementara itu, penyerang Timnas U-19 Irfan Jauhari menyebut pelatih telah memberikan evaluasi kepada tim usai laga perdana melawan Bulgaria. Dikatakan Irfan, pelatih menginginkan agar dirinya bersama rekan-rekan tim dapat fokus sepanjang pertandingan berjalan.

“Kami mendapatkan arahan dari tim pelatih agar fokus selama 90 menit bertanding. Kroasia tim yang kuat apalagi sudah meraih dua kali kemenangan di uji coba ini,” kata Irfan.

“Kroasia juga mengandalkan bola mati, kami sudah melihat video pertandingan mereka saat melawan Bulgaria dan Arab Saudi. Semoga besok kami bermain lebih baik lagi dan tim mengalami perkembangan yang positif,” tambahnya.

Timnas U-19 berada di Kroasia dalam rangka menjalani pemusatan latihan sebagai persiapan menghadapi Piala AFC U-19 yang rencananya akan dihelat pada 14-31 Oktober mendatang di Uzbekistan. Selain itu juga sebagai persiapan mengikuti ajang Piala Dunia U-20 2021 yang akan digelar di Indonesia.

Baca Juga :  Nestle Gelar Milo Indonesia Virtual Run, Memperlombakan Individu 10K dan Family Run 3K

Setelah melawan Kroasia, Indonesia masih akan menjalani satu pertandingan terakhir di turnamen mini ini yakni berhadapan dengan Arab Saudi pada Jumat (11/9/2020) mendatang.

Selain mengikuti turnamen tersebut, Garuda Muda juga akan menjalani laga persahabatan melawan Qatar, Bosnia Herzegovina, serta Dinamo Zagreb.

Pertandingan Timnas U-19 melawan Kroasia juga akan disiarkan secara langsung oleh NET TV dan Mola TV mulai pukul 20.30 WIB.