JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Lewati Final Sengit, Pasangan Kamso/Sari dan Dito/Giyono Raih Juara Turnamen Bulutangkis Sidoharjo Cup 2020. Meriahkan Penutupan, Suroto Dukung Pengembangan Bulutangkis di Sragen

Ketua FPKB sekaligus Bacawabup, Suroto saat didaulat menyerahkan piala kepada juara kelompok AB Turnamen Bulutangkis Sidoharjo Cup 2020 di GOR Jk Bil Chusna Bentak, Sidoharjo, Selasa (8/9/2020) malam. Foto/Wardoyo
Ketua Fraksi PKB sekaligus Bacawabup, Suroto saat didaulat menyerahkan piala kepada juara kelompok AB Turnamen Bulutangkis Sidoharjo Cup 2020 di GOR Jk Bil Chusna Bentak, Sidoharjo, Selasa (8/9/2020) malam. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pasangan Kamso/Sari dan Dito/Giyono menahbiskan diri sebagai juara Turnamen Bulutangkis Sidoharjo Cup 2020.

Kedua pasangan itu sukses merengkuh gelar juara usai memenangi laga final yang dihelat di GOR JK Bil Chusna Desa Bentak, Sidoharjo, Sragen, Selasa (8/9/2020) malam.

Kamso dari PB Winong yang berpasangan dengan Sari dari PB Min 9, tampil sebagai juara kelompok AB usai menumbangkan duet Harban PB Pengan/Dodi PB Gebung dengan skor 30-15.

Di hadapan ratusan penonton yang menyaksikan laga final dengan protokol kesehatan tadi malam, Kamso/Sari tampil dominan untuk terus memimpin hingga mampu mengungguli Harban/Dodi.

Final kelompok AB

Di perebutan tempat ketiga, pasangan Danang PB Kecik/Bowo PB PKU juga sukses mengalahkan Heri JP Anom/Parjo JP Anom dengan skor 30-25.

Sementara laga tak kalah seru juga terjadi di final kelompok C atau pemula. Duet Dito PB Pengan/Giyono PB Kecik di luar dugaan mampu tampil sebagai juara usai mengandaskan Yoga PB Pengan/Marsudi PB Gedung di laga pamungkas.

Sempat tertinggal 22-27, Dito/Giyono mampu menyusul hingga berbalik unggul dan mengunci kemenangan untuk meraih podium pertama di kelompok C.

Baca Juga :  Sudah Penjarakan 4 Orang, Bantuan Alsintan di Sragen Kini Diwanti-wanti Tanpa Pungutan Apapun. Ada 52 Kelompok Penerima, Bupati Yuni: Kalau Mau Sodaqoh, Sodaqohlah ke Warga Tidak Mampu!

Di pertandingan sebelumnya, pasangan Anto Bayan PB KR Nongko/Abah Sarimin PB Kecik meraih podium ketiga usai mengalahkan pasangan Rusdi PB Min 9/Bambang PB Kecik.

Partai final juga terasa istimewa dengan kehadiran sejumlah tokoh pemerhati bulutangkis di Sragen. Yakni Ketua Fraksi PKB DPRD Sragen, Suroto, anggota DPRD dari FPDIP Sukamto serta tokoh bulutangkis asal Gemolong, Sumartono.

Suroto yang juga bakal Cawabup Sragen, juga didaulat menyerahkan hadiah bagi peraih juara. Dalam sambutannya, ia menyampaikan apresiasi atas gelaran turnamen bulutangkis Sidoharjo Cup 2020 itu.

Suroto saat didaulat memberikan sambutan. Foto/Wardoyo

Menurutnya, hal itu sangat bagus untuk meningkatkan imunitas tubuh di tengah kondisi pandemi covid-19 saat ini. Selain berolahraga, ia juga berpesan agar masyarakat tetap menaati protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19.

“Kami sangat mendukung adanya turnamen-turnamen olahraga salah satunya bulutangkis ini. Ke depan kami siap mendukung perkembangan olahraga bulutangkis di Sragen,” ujar legislator yang juga hobi bulutangkis itu.
Senada, Anggota DPRD asal Patihan, Sidoharjo, Sukamto juga mendukung agar turnamen serupa bisa terus dilanjutkan di tahun-tahun mendatang.

Baca Juga :  Kecelakaan Hebat Depan Samsat Sragen, Truk Remuk Gasak Truk Ngerem Mendadak. Sopir dan Kernet Luka Parah, Truk Biang Kecelakaan Malah Kabur dari Tanggungjawab

Sementara, Ketua Panitia Turnamen, Supono mengapresiasi turnamen bisa terselenggara dengan lancar dari awal hingga akhir.

Ia kembali menegaskan bahwa tujuan turnamen digelar selain memeriahkan HUT RI, juga sebagai ajang mempererat silaturahmi sesama pebulutangkis dari berbagai klub yang selama ini berlatih di GOR JK Bil Chusna.

“Tak lupa kami dari segenap panitia menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak dan sponsorship yang telah membantu terselenggaranya turnamen ini,” tandasnya.

Seluruh juara 1 hingga 4 di semua kelompok, mendapatkan hadiah uang pembinaan, trophy dan medali. Wardoyo

DAFTAR JUARA TURNAMEN BULUTANGKIS SIDOHARJO CUP 2020:

Para juara kelompok AB

Kelompok AB:
Juara I: Kamso Winong/Sari PB Min 9
Juara II: Harban Pengan/Dodi Gebung
Juara III: Danang PB Kecik/Bowo PKU
Juara IV: Heri JP Anom/Parjo JP Anom

Para juara kelompok C

Kelompok C:
Juara I: Dito Pengan/Giyono Kecik
Juara II: Yoga Pengan/Marsudi Gebung
Juara III: Anto Bayan/Abah Sarimin
Juara IV: Bambang PB Kecik/Rusdi Min 9